7 Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami Dan Tradisional

Cara Mengatasi Sakit Maag Dengan Cepat

7 Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami Dan Tradisional – Maag adalah suatu gejala penyakit yang menyerang lambung karena terjadinya luka sehingga menyebabkan rasa perih dan sakit serta mulas. Ada yang pernah ngalamin sakit maagh, rata -rata yang punya keluhan sakit maag itu kaum wanita nih. Mereka kan kalau disuruh makan, yaampun lelet banget responnya.

Cara mengobati sakit maag mah macam-macam dan bervariasi banget nih. Apalagi kalau orang dewasa pasti buru-buru diberikan obat-obatan kimia. Padahal hal itu nggak bagus.

Cara Mengatasi Sakit Maag Akut

Cara Mengobati Sakit Maag, maag bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total. Karena maag adalah suatu penyakit yang sewaktu-waktu bisa kambuh bila anda makannya tidak teratur. Sebelum memeriksakan diri ke dokter, alangkah baiknya untuk mengenali tanda-tanda dari sakit maag ini.

Tanda Sakit Maag

  1. Sendawa hampir tanpa henti
  2. Perasan mual-mual seraya ingin muntah
  3. Perasaan kenyang padahal perut dalam keadaan kosong
  4. Rasanya seperti terbakar atau ada rasa panas
  5. Perasaan sakit atau berasal di ulu hati rasa sakitnya
  6. Rasa sakit yang ringan sampai nyeri akut
  7. Nafsu makan menurun drastis sehingga si penderita hampir tidak makan
  8. Sulit tidur karena gangguan dari ulu hati

Cara Mengobati Sakit Maag

Dan anda juga sering merasa mual dan perih saat siang hari ? Bisa jadi itu tanda penyakit maag loh. Harus segera diperiksakan nih. Awas harus hati-hati kalau tidak segera diobati akan berakibat sangat fatal banget nih.

Meskipun maag tidak bisa disembuhkan tetapi maag bisa diatasi dan dicegah apabila si penderita makan dengan teratur, cuci tangan dan jangan jajan sembarangan juga. Cara mengobati sakit maag mah harus berhati-hati, kalau tidak nanti bisa berabe nih. maag memang sulit di sembuhkan tetapi bila kita mencegahnya, tentunya si penyakit maag ini akan jarang mampir ke tubuh kita.

Maag kebanyakan menyerang kaum wanita,dari umur masih remaja sampai orangtua kebanyakan sakit maag penderitanya perempuan. Bisa juga karena diet yang sembarangan sehingga mengurangi makan atau tidak makan secara teratur. maag ini terjadi karena pola makan yang buruk atau tidak teratur sehingga sering menyebabkan perut menjadi sakit atau bermasalah.

Cara mengobati sakit maag tidak bisa sembaranagn, atau bisa juga dikonsultasikan pada ahlinya terlebih dahulu atau kalau bisa langsung ke dokter saja. Meskipun maag bisa diatasi sendiri tetapi dengan memeriksakan ke dokter jadi lebih paham akan konsekuensi dan resiko lanjut bila tidak segera teratasi sebab dokter lebih tahu.  fast respon loh bisa WA/SMS/LINE 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD.

Ini Loh Obat Aami Untuk Sakit Maag

Cara mengobati sakit maag tidak melulu dengan menggunakan obat-obatan kimia, tetapi bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar nih. padahal bahan-bahan alami ada banyak sekali tetapi buat orang-orang mungkin belum paham dan tahu kalau sebenarnya ini sangat berkhasiat untuk membantu mengobati maag. Berikut daftar resep alami yang digunakan untuk mengobati sakit maag:

  1. Kunyit
    Kunyit selain untuk meredakan batuk dan pilek, ternyata juga bisa untuk mengatsi sakit maaag loh. Kunyit ini mengandung zat aktif seperti kurkumin dan minyak atsiri. Kunyit mah biasanya untuk bumbu dapur nih tetapi kunyit juga bisa dijadikan sebagai obat sakit maag. Mungkin tidak banyak yang mengetahuinya, dengan membaca artikel ini diharapkan tahu dan paham tentang cara mengatasi sakit maag.
  2. Madu Dan lidah Buaya
    Madu tidak perlu diragukan lagi, selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh madu juga bisa melindungi lambung dari bakteri dan kuman. Lidah buaya ini sama seperti kunyit, mengandung minyak atsiri juga. Ada yang pernah menggunakan lidah buaya untuk mengobati sakit maag, yang punya tanaman lidah buaya dirumah nih bisa dimanfaatkan untuk membuat racikan lidah buaya dan dicampur madu nih.
  3. Buah Alpukat Dan Daunnya
    buah alpukat ini mengandung vitamin A, B Komplek, D, E sehingga mampu mengatasi sakit maag. Alpukan ini sedikit mahal harganya, tetapi juga diminati banget apalagi kalau dibuat juz alpukat dengan susu, wah rasanya segar banget nih. Yuk konsumsi buah lpukat dan daunnya untuk mengatasi sakit maag.
  4. Biji Pepaya
    Biasanya biji pepaya sering dibuang oleh orang-orang yah, padahal biji pepaya ini ampuh untuk atasi sakit maag loh. caranya gimana sih, caranya ambil biji pepaya lalu jemur hingga kering dan setelah itu tambahkan air dan seduh lalul minum secara teratur. Nah pepaya ini juga buah kesukaan, biasanya di pakai buat campuran es buah atau es campur. Wuihh sedap banget ya kak, jadi bikin lapar deh.
  5. Buah Pisang
    Sifat bakteri dalam buah pisang ampuh untuk menghambat perkembangan bakteri dan mikroorganisme dalam lambung. Buah pisang ini yang paling sering dikonsumsi entah itu orangtua atau anak-anak semuanya suka banget dengan buh pisang,selain rasanya manis buah pisang ini juga harganya tidak terlalu mahal.
    Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Kunyit

Nah itulah beberapa resep alami untuk mengatasi sakit maag ya dan bisa dipraktikan di rumah. Semua bahan sudah tersedia di alam sekitar kita nih, tinggal kita nya yang pintar untuk memanfaatkannya dan mengkreasikan menjadi obat sakit maag. Kalau kamu belum paham, kamu bisa membaca artikel ini, di artikel ini dijelaskan beberapa cara untuk mengobati sakit maag. Mungkin buat beberapa yang ingin mencoba membuat resep sendiri bisa membaca ramuan dibawah ini.

Cara Mengatasi Sakit Maag Dengan Cepat

Ada juga cara yang lebih sederhana serta praktis banget nih, yaitu solusinya minum Susu kambing ett-An nih. Susu kambing ett-an ini diproduksi oleh kambing betina etawa. Susu kambing ett-an sudah tersedia dalam bentuk kemasan sehingga memudahkan orang-orang untuk mengkonsumsinya.

Kenapa sih harus memilih susu kambing ett-an, susu kambing mampu menetralkan asam lambung dan sekaligus menyembuhkan penyakit lambung yang diderita. kandungan magensium yang ada didalam susu ett-an mampu membantu mengatasi sakit lambung. Selain itu susu kambing juga mampu melancarkan pencernaan dan menenangkan saluran pencernaan.

Pemesanan

Untuk pemesanan susu kambing ett-an bisa langsung chat CS kami yah fast respon loh bisa WA/SMS/LINE 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD.

” Yuk mulai sekarang konsumsi susu kambing, susu kambing sudah tersedia dalam bentuk kemasan. Jadi kamu tidak akan kesulitan lagi bila ingin mengkonsumsi susu kambing ett-an setiap harinya. Tenang saja susu kambing sudah mulai dijual di pasaran, bila belum ada dipasaran bisa order di tempat kami. Kami juga menjual Susu Kambing Ett-an rasa Madu dan diberandol dengan harga 88.000.  fast respon loh bisa WA/SMS/LINE 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD.”

Yuk di borong langsung untuk selalu sedia dirumah yah, jangan sampai kehabisan yah. Susu kambing yang kami jual di toko kami ini diberandol dengan harga Rp 88.000. Terjangkau banget nih padahal mimin kalau lihat di toko lain itu harganya lebih adri 90 ribu loh.

 

 

 

 

 

 

Inilah Herbal untuk Orang yang Tidak Tahan Dingin AC dan Obat Masuk Angin Tradisional

antamig obat tradisional angin duduk, obat tradisional masuk angin

Kesehatan PasarSemarang- Kalau sekarang kita bahas Herbal untuk Orang yang Tidak Tahan Dingin AC dan Obat Masuk Angin Tradisional. Ya, Manusia memiliki banyak ragam. Satu dengan lain hal juga memiliki daya tahan serta kualitas kesehatan yang berbeda. Ada yang orang dia baru kena ciri ciri masuk angin, badannya sudah sangat tidak enak.

Ada yang entah kenapa sering masuk angin, sehingga badannya sudah nggak karuan, dia masih biasa saja, tetap beraktivitas seperti tidak terjadi sesuatu. Parahnya orang seperti ini langsung nantinya jadi masuk angin kelas berat yang menjadikannya sampai masuk ke rumah sakit.

Tanda Tanda Masuk Angin Pada Dewasa, Anak, dan Bayi

Lalu, aslinya, bagaimana sih cara menghilangkan masuk angin? Bagaimana cara mengobati masuk angin yang paling efektif secara tradisional? Oke, ini yang jadi topik bahasan kita kali ini, termasuk pada kasus orang yang tidak tahan dingin ac.  Ya sebelum melangkah ke sana, saya mau sampaikan tanda kita masuk angin dan tanda bayi masuk angin:

  • Leher terasa kaku, padahal bukan karena kita salah posisi tidur
  • Badan terasa tidak nyaman kadang agak terasa dingin
  • Nuansa hati sering uring uringan oleh sebab tidak jelas
  • Pada beberapa keadaan, masuk angin sudah transformasi menjadi migrain dan atau vertigo
  • Secara umum badan terasa berat, mau aktivitas terasa malas
  • Kalau tanda balita masuk angin, biasanya badannya terasa panas, gendongan terus, nafsu makan berkurang drastis
  • Pada beberapa kondisi malah sampai mual dan muntah disertai awalan berupa rasa kembung di perut

Nah, itulah beberapa tanda masuk angin yang biasa terjadi di lapangan. Biasanya, manusia punya firasat yang cukup baik guna mengenali kapan dirinya masuk angin atau masih tahap gejala masuk angin saja. Secara prinsip, kalau tubuh itu sehat kan bugar bugar saja.

Sebab Orang Sering Masuk Angin alias Gampang masuk Angin

Sebelum jauh melangkah, apa sebenarnya penyebab sering masuk angin, mari kita teliti. Secara umum sih sebabnya hanya dua saja. Sebab internal dan sebab eksternal.

  • Sebab Internal. Orang masuk angin karena memang dia secara fisiologis memang dari sananya gampang masuk angin. Tidak bisa diprediksi secara jitu sih, akan tetapi memang ada manusia yang sejak awal lahir entah kenapa gampang masuk angin. Lalu, karena dia hobi kerokan, pada beberapa kasus, justru terlalu sering kerokan semakin orang itu gampang masuk angin. Pola tidur yang bermasalah, kurang tidur. Nutrisi yang kurang cukup. Kurang bisa menyesuaikan keadaan diri dengan apa yang di makan, misal sudah tahu cuaca dingin malah konsumsi es atau buah / jus buah terlalu banyak.
  • Sebab Eksternal. Jelas faktor kena angin. Karena perjalanan jauh, jaket yang kurang bisa menahan angin, kehujanan lalu tidak segera mandi air hangat. Atau terpapar terlalu lama dalam ruangan AC atau bisa juga kipas angin yang banyak. Ada sebagian masuk angin karena sering tidur dilantai. Alas tidurnya kurang cukup untuk meredam hawa dingin yang berasal dari bawah. Maka, ingat selalu agar mengenakan jaket yang cukup bisa menghalau angin, tidur selalu mempergunakan dipan, walau dipannya tidak terlalu tinggi.

Lalu, Tips Ampuh Cara Mengobati Masuk Angin Gimana?

Aslinya, mau mengobati masuk angin atau cara menghilangkan rasa mual karena masuk angin itu kesimpulannya cuman mempergunakan tiga cara saja.

  1. Pengobatan Masuk Angin Mempergunakan Obat. Mau Obat kimia maupun tradisional. ( ada banyak contoh produknya).
  2. Pengobatan Masuk Angin Tanpa Obat / Herbal. (kerokan, bekam, akupunctur, zamathera, pijat, berselimut yang hangat)
  3. Kombinasi keduanya.

Ya gitu aja.

Permasalahannya, kalau hamil? Bagaimana cara mengobati masuk angin pada ibu hamil?

Jawab: ya tetap saja berpanduan pada tiga kelompok di atas. Saya, Anjrah Ari Susanto, merekomendasikan bekam kering / kop untuk merawat pasien ibu hamil. Lumuri dulu badannya / area punggung dengan Minyak Herbal Jawi 99, Lakukan bekam luncur dulu, sampai punggungnya agak kemerahan. Lakukan bekam kering, Bekam pada titik samping leher, 2 lokasi. Pundak 2 lokasi. Kahil / pertemuan jalur dari pundak dengan jalur dari kepala 1 titik. Ujung belakang tulang belikat 2 kop, bawahnya 2 kop. Hindari membekam area bawah untuk wanita hamil.

Insya Allah memberikan bekam seluncur dan bekam kering pada titik titik di atas saja, masuk anginnya sudah kerasa banyak berkurang. Setelah itu, setelah dibekam, istirahat, tidur secara cukup. Bila perlu bisa minum herbal yang hangat seperti madu + jahe / beras kencur, menyesuaikan kondisi pasien secara umumnya.

Kalau bayi bagaimana? cara mengatasi masuk angin pada bayi sama seperti pada ibu hamil. Usia anak saya sekarang 2,7 tahun. Ketika masuk angin, badannya, bawah ketiak, atau ya badannya secara umum kita baluri minyak herbal jawai itu agar hangat. Kami tidak memakai remason balsem, minyak telon, PPO, minyak kampang, dan minyak ‘panas lainnnya’. Pakai minyak jawi sebabnya hangatnya konsisten, lama gitu. Kalau minyak kayu putih / balsem remason atau umumnya kan, iya hangat sebentar, selanjutnya malah bikin dingin. Anak saya itu kadang saya bekam. Pas malam tidur, area perut dan punggung kita kasih lagi minyak jawi. Pada beberapa keadaan, kita berikan 1/2 kapsul antamig dan 1/2 kapsul pi fei chi xie

Lalu, sering masuk angin gejala apa?

Kalau ditanya demikian. Ahli pengobatan lah yang bisa jawab. Secara umum, dalam pengobatan tradisionil dipahami. Angin itu merupakan kurir dari munculnya berbagai penyakit ikutan. Jadi masalahnya, bukan sering atau enggak masuk anginnya. Kita harus waspada, ini masuk angin biasa atau masuk angin berat. Pada kondisi masuk angin yang berat, kesehatan benar benar terganggu dan bisa menyebabkan kekebalan tubuh jadi menurun.

Lalu, ringkasnya, obat masuk angin tradisional yang bagus apa?

saya tidak sedang bermaksud semata mata jualan produk. Tetapi, saya sharekan hasil pengamatan saya yang lumayan sering masuk angin karena kerja ditempat berAC. Obat yang biasa paling sering dan saya lakukan ialah BEKAM KERING (Bekam tanpa harus mengeluarkan darah). Bekam kering sekujur punggung. Kayak rumus bekam ibu hamil diatas, ditambah beberapa kop bekam lagi sampai pinggang.

Lalu, misal pas saya perjalanan kok pas nggak bawa alat bekam, atau saya kombinasi dengan herbal, saya pakai biasanya dua herbal sekaligus. Namanya, Antamig dan Pi Fei Chi Xi. Herbal ini herbal ramuan yang sudah dipakai bertahun tahun di komunitas pengobatan sinshe. Walau tidak ada BPOM dll, tetapi kemurnian herbalnya bisa dijamin, tidak mengandung BKO, Halal, dan arah kerja serta fungsinya bertahun tahun saya rasakan sendiri.

Fokusnya di herbal antamignya. Antamig sebenarnya yang paling besar fungsinya dalam pengobatan masuk angin. Kata peramunya, Ir Pudji Hartanto, AKP, didalamnya ada herbal fang feng (Radix Saposhnikoviae / Radix Ledebouriellae Divaricatae). Herbal fang feng ini dikenal reputasinya dalam dunia pengobatan tradisionil cina sebagai Guard Against Wind (pelindung dari angin).

Herbal fang feng seperti ini:

fang feng herbal untuk orang yang tidak tahan dingin ac dan obat masuk angin tradisional
Fang Feng (Radix Saposhnikoviae)——Shen Nong Ben Cao Jing (Shen Nong’s Herbal)

 

Keunikan Fang Feng di banding Jahe, saya ingat betul cerita beliau, dan memang saya rasakan ketika meminum ANTAMIG. Bahwa kalau jahe tipikal panasnya itu kayak kurva, di awal pas ketika minum badan itu merasakan hangat.

Sesaat baru setelah minum, tahu tahu rasanya hangatnya sudah menghilang. Bedanya dengan fang feng dalam urusan menghangatkan itu. Dia itu lambat panas di awal, tapi lama lama muncul rasa hangat, lalu hangatnya itu meningkat sampai terasa cukup hangat, bertahan hangat cukup lama, sampai nanti turun lagi. Jauh lebih enak fang feng di bandingkan jahe.

Belum lagi efek ‘tolak anginnya’, fang feng ini juara urusan membuang angin.

Tambahan ilustrasi, pernah suatu hari saya masuk angin. Pas ANTAMIG habis, lalu saya coba herbal tolak angin pasaran. Iya benar anginnya udah berkurang, tapi rasanya tidak tuntas. Beda banget ketika saya konsumsi Antamig yang ada fang fengnya ini, dia kayak melibas habis angin yang ada dalam tubuh. Ya tentu, bukan semata mata karena fang fengnya, namun juga dengan izin Allah karena fang feng dalam ANTAMIG ini disinergikan dengan herbal herbal lain jagoan anti masuk angin.
antamig obat tradisional angin duduk, obat tradisional masuk angin

Ini komposisi herbal anti masuk angin yang ada didalam herba ANTAMIG:

  1. Rhizoma Notopterygli
  2. Radix Angelica Pubescen
  3. Radix Angelica Dahuriceae
  4. Radix Saposhnikoviae (fang feng)
  5. Herba Asari
  6. Radix Astragali
  7. Radik Angelica Sinesis
  8. Chuan Xiong
  9. Radix Curcumae, dan bahan lain sampai 100%

Secara ilmu pengobatan cina, herbal ini memiliki rasa dan sifat hangat, pahit, sedikit pedas, dan sedikit manis. Lalu arah afinitas herbalnya untuk memperbaiki dan merawat ginjal, kandung kemih, limpa, paru, dan liver (agar paham ini, teman teman harus pelajari ilmu wu xing dalam ilmu pengobatan cina).

Gampangnya kalau fungsinya buat apa saja? mengusir angin dingin, mengatasi migrain dan sakit gigi, sakit tengkuk, sakit kepala terasa berat, nyeri mata, nyeri leher, salah bantal, masuk angin, menguatkan tubuh melawan angin (Guard Againt Wind) dan dingin ( so cocok bagi yang kerjanya AC terus), rematik atau pegal linu kerasa seluruh tubuh akibat angin dingin, flu, rasa kedinginan, dan demam secara umum.

Antamig jawaban atas cara menghilangkan masuk angin, plus gejala masuk anginnya

Tentunya masalah ikutan dari masuk angin seperti mual, perut kembung, nyeri kepala, pusing, vertigo dengan sendirinya juga akan teratasi ketika mengkonsumsi ANTAMIG ini. Foto antamig itu ada di atas. Juga Pi Fei Chi Xi. Oya, sedikit tambahan, mengapa pakai Pi Fei Chi Xi? kalau saya kadang pas masuk angin, dada area kiri kadang terasa nyeri. Pi Fei Chi Xi ini sangat membantu menghilangkannya. Selain itu ramuan Pi Fei Chi Xi ini juga herbalnya manfaat untuk melegakan napas, awal pilek, batuk batuk.

Gitu deh. Ya mungkin itu dulu sharing Herbal untuk Orang yang Tidak Tahan Dingin AC dan obat masuk angin tradisional. Intinya Antamig bisa membantu Anda. Jika ingin mencobanya, bisa kontak admin, seperti biasa. Sebutkan namamu, beli antamig, berapa botol, alamat mana. Kirim ke SMS/Whatsapp/Line di Nomor Kami: 0857 9994 3044 ya. 

Produk ini tidak dijual bebas dalam arti ada diapotik dan semacamnya. Hanya dijual terbatas dalam lingkup komunitas saja. Hanya kalau urusan reputasinya, jangan ditanya :D. Macem jamu mbok mbok gendong itu lah, mana ada BPOMnya, mana ada ini itunya, yang penting trusted orangnya, khasiat bisa dipertanggung jawabkan, halal, tanpa campuran obat kimia. Dan saya sendiri meminumnya :). So, saya katakan di awal, ini bukan murni jualan, tapi sapa tahu ada yang ngalami hal sama kayak saya, saya bantu carikan herbanya.

Alhamdulillah, sampai hari ini, saya selalu sediakan Antamig + Pi Fei Chi Xi .

Ada efek samping? sejauh saya minum, paling kadang pas badan agak panas, jadi sering pipis. Karena secara prinsip, herbal pembuang panas rata rata ada sifat diuretik. Ya imbangi saja dengan minum air putih yang cukup. Aturan minumnya seperti biasa, 1-2 kapsul sehari. Minum dalam keadaan kondisi perut kosong 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan.

Dah itu dulu ya, Lain lain silakan komentar saja, nanti bisa kita diskusikan.

 

Apa Manfaat Susu Kambing Etta Milk Buatan Agroprima Industries?

Saya menemukan sebuah video yang memaparkan apa sih sebenarnya manfaat tersembunyi dari susu kambing etta milk yang diproduksi oleh Agroprima Industries Yogyakarta. Pemaparannya menggunakan pemahaman sederhana berdasarkan teknik pengobatan cina. So penasaran? Mari langsung menyimak paparan materinya:

Apa sudah jelas mendengarkan pemaraan Manfaat Susu Kambing yang sudah dipaparkan oleh Sinshe Pudji Hartanto di atas? Sejuta manfaat ternyata ya bisa didapatkan dari susu kambing kalau bisa mengilmuinya secara benar. Khusus kalau yang mau belajar analisa seperti beliau bisa ikuti saja Kursus Herbal .Com

Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus

Produk nutrisi yang bagus untuk penderita diabetes

Ir. Arya Setya Hadi, MM.,Ph.D., D.herb. nutr menyatakan bahwa Diabetes Melitus / penyakit gula / DM merupakan salah satu penyakit salah gizi atau kerennya disebut degeneratif, penyembuhannya pun semestinya bukan dengan obat sintetik, tapi dengan pengobatan alami yang merevitalisasi organ-organ yang lemah.

DIABETES sendiri menurut kedokteran modern cuma digolongkan 2 macem saja, yaitu tipe I karena keturunan dan tipe II karena pola makan… dan obat yang disediakan hanya ada dua jenis yaitu obat yang menahan agar gula tidak diserap dan obat yang berfungsi “memaksa” pankreas memproduksi insulin (padahal pankreas lagi sakit niiih… gak boleh dipaksa-paksa) , klo dah gagal pankreas baru diberi suntik insulin dari enzim insulin babi.

Pendapat itu dikuatkan oleh Dr Agus Rahmadi sebagaimana di sampaikan di republika online bahwa, “Tidak disarankan penggunaan glibenklamid dan metformin yang biasa diresepkan bagi orang dengan diabetes. Sebab Obat itu bukannya menutrisi, malah memaksa pankreas yang sedang rusak untuk terus memproduksi insulin. Semestinya, sel-sel pankreas yang mengalami kerusakan diberi nutrisi agar bisa kembali pulih.“.

Pandangan Pengobatan Holistik Mengenai Diabetes

Menurut Pengobatan HOLISTIK… Diabetes digolongkan banyak sebab :

  1. diabetes tipe Qi Xi dengan gejala badan teras dingin, tidak haus dan jarang mengeluarkan keringat, tubuh lembab, lemah, letih dan lesu, rasa mual muntah yang hebat, suka minum hangat dan yang berasa bukan tawar, kaki tangan dingin yang berat timbul oedema, lemahnya pinggang dan lutut, lemahnya daya penglihatan dan pendengaran, lemahnya sexualitas, dan mencegah gejala ke arah stroke atau gagal ginjal. Prinsip terapi : perbaiki fungsi ginjal, limpa dan liver agar meta-bolisme bisa berjalan normal kembali.
  2. diabetes tipe panas kering Yin Xi dengan gejala dan tanda berupa :- Badan panas kering, tubuh kurus walau makan banyak, bau mulut yang kas akibat lembab panas diperut- Rasa haus yang sangat dan urin yang berlebihan- Kaki kadang dingin akibat limpa-pankreas yang mulai lemah, kadang disertai kaki, lutut pinggang lemah akibat Chi ginjal ikut lemah. Prinsip terapi : menambah Yin, darah dan Qi serta mengatasi simtom yang ditimbulkannya
  3. diabetes tipe tubuh kuat dengan gejala dan tanda berupa : badan masih kuat, tubuh panas, makan banyak, bau mulut yang kas akibat lembab panas diperut, rasa haus yang sangat dan urin yang berlebihan, kaki kadang dingin akibat , kadang disertai kaki, lutut pinggang lemah akibat Chi ginjal ikut lemah, nadi merah dengan nadi terba besar dan licin. Prinsip kerja ramuan ini menambah Yin lambung menghilangkan haus dan rasa lapar, menguatkan Qi limpa – ginjal untuk membuang lembab (oedema) dan menurunkan kadar gula, mengembalikan kekuatan libido.
  4. diabetes akibat adanya Api pada saluran cerna sehingga menimbulkan gejala peradangan saluran cerna terutama usus halus, demam yang tinggi, kegelisahan, kelemasan dan kehilangan tenaga serta nafsu makan, bisa juga digunakan untuk mengatasi radang usus buntu dan wasir, menurunkan kolesterol darah, hipertensi, asma, disentri, maag, TBC, rematik, demam berdarah. Prinsip kerja ramuan ini hilangkan panas Api dalam perut dan usus, kuatkan nutrisi untuk stamina, hilangkan peradangan dan kelembaban.

PENGERTIAN DIABETES
Diabetes pada umumnya ditandai dengan gejala / sindrom Xiao ke.  Xiao artinya menghabiskan (cairan), ke berarti haus.

Ada empat gejala xiaoke, yang dikenal dengan tiga tambah satu kurang.  Gejala ini persis gejala DM,
(+1) yakni nafsu makan meningkat,
(+2) penderita selalu ingin minum (rasa haus meningkat), dan
(+3) banyak kencing (pengeluaran cairan bertambah).
(-1) Yang terakhir, berat badan bekurang.

Dan sindroma xiaoke dibagi menjadi tiga, xiao atas, tengah, dan bawah. Termasuk kategori :
> xiao atas kalau gejala yang dominan adalah banyak minum.
> xiao tengah bila gejala yang dominan banyak makan,
> xiao bawah jika gejala yang dominan adalah banyak kencing.

Apabila semua gejala dominan, semua kategori masuk.
> Sindroma xiaoke atas terjadi karena gangguan pada paru,
> Sindroma xiaoke tengah disebabkan adanya gangguan limpa dan lambung, dan
> Sindroma xiaoke bawah akibat gangguan ginjal.

Faktor penyebab xiaoke adalah kurangnya yin pada ginjal, paru, limpa, dan lambung, sehingga organ tersebut seperti terbakar dan akibatnya menghabiskan cairan (xiaoke).  Jadi yang difokuskan adalah Tonifikasi YIN pada ginjal, paru, limpa, dan lambung.

Gejala haus berlebihan, banyak minum, sering kencing, badan lemah, ujung lidah merah, lidah berselaput tipis warna kuning, nadi cepat dan kuat misalnya merupakan manifestasi buruknya fungsi paru. Jadi, bagian inilah yang diperbaiki..

Gejala cepat lapar, nafsu makan meningkat, badan kurus, sembelit, lidah kering, haus, sering minum dan kencing juga merupakan manifestasi adanya panas dan api pada lambung yang menyebabkan pencernaan lebih cepat bekerja dari biasanya. Karena itu, lambung juga jadi sasaran pengobatan.

TIDAK PERLU PANTANGAN
Dalam kedokteran modern pasien cenderung diberi obat seumur hidup dan suntikan insulin (penderita DM tipe I). Pada TCM, langkah yang sering diambil adalah memberikan ramuan herbal untuk tonifikasi dan terapi fisik (bekam atau lintah atau tusukan jarum) untuk mengembalikan fungsi organ. Sampai gejala itu menghilang, yang artinya organ berfungsi secara seimbang kembali.

Separah apa pun diabetesnya, kedua terapi itulah yang dijalankan. Perbedaannya terletak pada titik-titik meridian (bekam/lintah/jarum) yang diterapkan dan ramuannya.  Tidak setiap kasus diberi ramuan sama dan titik meridian yang sama.  Setiap kasus memiliki ukuran, jenis ramuan juga titik-titik meridian tersendiri. Jadi, memang tidak mudah dan cukuprumit…. namun bukannya gak mungkin.

Selain ramuan dan terapi fisik, mirip kedokteran modern, pasien juga diminta memperhatikan hal lain seperti makan dan aktivitas fisik. Bedanya, pasien tidak dianjurkan berpantang apa pun, termasuk gula. Dalam pengobatan Holistik dianjurkan Makan seperti biasa, tetap beraktivitas, menjaga perilaku dan emosi. Asal tidak berlebihan, nggak masalah…

Soal kesembuhan, Pengobatan holistik agak berbeda dengan pandangan kedokteran modern yang menyatakan DM tidak bisa disembuhkan. Dalam TCM/pengobatan holistik, konsep sembuh didasarkan pada hilangnya gejala karena kerja organ yang kembali normal.

Jadi, bila beragam gejala xiaoke hilang, artinya persoalan pada organ yang terkait sudah tidak perlu dikhawatirkan. Bila gejala itu muncul lagi, berarti sakitnya kambuh. Itu hal wajar. Semua penyakit bisa muncul lagi atau kambuh, seperti kalau lengan kita patah. Bukan tidak mungkin lengan ini akan patah lagi, ‘kan?

Lalu apa Simplenya Nutrisi yang bisa Digunakan?

Etta Nutrimeal Merupakan Nutrisi (makanan sehat) bagi penderita diabetes utamanya diabetes dengan  kurangnya darah, energi, Yang qi dan Yin qi ginjal-hati. Etta Nutri Meal menambah nutrisi mengatasi anemia, menurunkan kadar gula, mengetasi oedema kaki, memperbaiki pencernaan yang lemah, cepat lelah dan kelelahan kronis, nafas yang sesak, jantung berdebar.

Juga BAB tidak lancar, pandangan mata yanga kabur pada penderita diabetes, mata silau kena sinar matahari, terdapat bintik-bintik pada pandangan mata, rabun senja, menguatkan pinggang dan lutut serta persendian, ngompol atau beser pada malam hari, kelamahan libido, frigide, enjakulasi dini, sperma yang kurang, kurang nafsu makan, diare serta bentuk gejala lainnya. Gejala yang muncul bisa kombinasi dari beberapa gejala yang sudah di sampaikan.

 Jual Toko Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus
Nutrisi Sehat, Halal, Bagi Penderita Diabetes. Ijin PIRT 8133471011052

Semoga paparan ringkas mengenai Diabetes sekaligus Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus bisa memberikan manfaat bagi anda sekalian.  Bagi yang mau order Produk Sehat Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus etta nutri meal bisa langsung ke Toko Jual Nutrisi untuk Penderita Diabetes ini.

Kandungan dari Etta Nutri meal di buat dengan komposisi Beras Hitam Organik Kualitas bagus, Susu kambing Ettawa Organik, Oat, Serta herbal sinergi yang menguatkan fungsi perbaikan sistem cerna serta kesehatan menyeluruh penderita diabetes. Etta Nutrimeal bisa di konsumsi pagi dan sore hari, seduh dengan air panas seperti kita membuat minuman biasanya. Sudah sehat, mengenyangkan, penuh nutrisi.

Bener nih, Susu Kambing Cocok Untuk Pengobatan Diare Anak?

Jual Susu Kambing Herbal – Khasiat, manfaat, keunggulan Susu Kambing Ettawa sudah dikenal oleh masyarakat dunia. Sejumlah penelitian medispun sudah tak kurang menyampaikan penegasan mengenai aneka zat gizi yang terkandung serta mineral yang ada di dalamnya.

Agen Distributor Jual Susu Kambing Instan Asli Etta Nutri Gold
Kadar Susu Kambingnya 90 %, Bukan Gula rasa Susu

Salah satu manfaat positif dari mengkonsumsi susu kambing adalah fakta susu kambing sangat bagus untuk pengobatan diare.  Penelitiannya dilakukan oleh tim dari University of California dengan tema, “The study is the first on record to show that goats’ milk carrying elevated levels of the antimicrobial lysozyme, a protein found in human breast milk, can successfully treat diarrhea caused by bacterial infection in the gastrointestinal tract.Continue reading “Bener nih, Susu Kambing Cocok Untuk Pengobatan Diare Anak?”

9 Manfaat Sehat Meminum Air Putih Secara Benar

ADa banyak manfaat ketika kita bisa mengamalkan rumusan terapi air putih secara benar yang sudah saya paparkan sebelumnya. Utamanya kalau air putih itu memang yang berkualitas dalam bentuk Air suling ZERO POLLUTANT (bersih dari polusi). Mari kita lanjutkan kupasannya..

9 Manfaat Sehat Meminum Air Putih Secara Benar
air suling moslemoxy

Terapi Air putih yang benar membuat usus besar bekerja dengan lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises. Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta yang tak terbantah, seperti teori yang menyatakan bahwa darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini.

Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan, dan karena itu air hendaknya dikonsumsi dengan teratur.

Manfaat luar biasa lainnya adalah…

1. Menjaga Kesehatan tubuh

Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari cairan. Fungsi-fungsi cairan ini antara lain untuk proses pencernaan, penyerapan sari makanan sirkulasi darah dalam tubuh, transportasi nutrisi dan mempertahankan suhu tubuh. Jadi bisa dibayangkan bila tubuh sampai kekurangan asupan cairan. Continue reading “9 Manfaat Sehat Meminum Air Putih Secara Benar”

Manfaat Air Suling Alami Moslemoxy Bagi Kesehatan Ginjal Kita

produk air suling bukan air mineral moslemoxy agen murah klaten solo

Manfaat Air Suling Moslemoxy – Ginjal sejak kita SMA sudah kita pelajari bersama merupakan organ yang bekerja keras bagi kesehatan tubuh kita. Ginjal dikenal sebagai organ penyaring segala kotoran yang larut dalam darah. Bersih atau tidaknya darah dalam lingkup yang lebih luas akan sangat berpengaruh pada kesehatan diri kita.

air mineral yang baik bagi penderita gagal ginjal
Air Bagi Kesehatan Tubuh

Taruhlah, kita mengenal di abad ini ada orang yang terkena gagal ginjal, maka diupayakan kemudian dilakukan pencucian darah secara eksternal menggunakan mesin di rumah sakit (hemodialisys machine). Ada kasus yang berat harus tiap 3 hari dilakukan cuci darah, ada yang sekedar dibutuhkan dalam jangka waktu tertentu saja melakukan cuci darah agar kesehatan kerja sistem tubuh serta metabolisme secara luas tetap terjaga baik.

Awal mula mengenal moslemoxy

Berhubungan dengan kesehatan ginjal, salah seorang guru herbal saya, beberapa waktu lalu melakukan rawatan pasien gagal ginjal mempergunakan herbal plus air suling murni yang selanjutnya saya tau bernama moslemoxy. Air suling apa sih? Air yang bebas dari kandungan partikel-partikel berbahaya bagi kesehatan tubuh. Continue reading “Manfaat Air Suling Alami Moslemoxy Bagi Kesehatan Ginjal Kita”

Arteriosklerosis adalah Sebuah Penyakit Silent Killer yang Mengerikan

Arteriosklerosis – Pengerasan pembuluh darah, sering disebut sebagai arteriosklerosis, melibatkan setiap atau dua atau ketiga bagian yang membentuk arteri. Bagian ini adalah intima, halus tipis, lapisan tengah tebal, musculo-elastis media, dan jaringan sekitarnya, adventitia, yang berisi pembuluh darah dimasukkan ke bagian luar arteri.

Aterosklerosis adalah proses penyakit yang pertama hanya melibatkan intima arteri bagian dalam tapi kemudian dapat menyebar ke media. Awalnya beruntun lemak hadir dalam intima, beruntun ini tumbuh menjadi apa yang disebut plak. Plak biasanya deposit kasar yang mempersempit diameter arteri, sehingga mengurangi aliran darah. Biasanya arteri koroner membesar selama latihan atau stres emosional dan meningkatkan pasokan darah ke otot jantung.
Continue reading “Arteriosklerosis adalah Sebuah Penyakit Silent Killer yang Mengerikan”

Jual Kapsul Minyak Ikan Salmon Kaya OMEGA 3 Asli Import!

minyak ikan salmon, minyak ikan salmon omega 3, grosir minyak iakan salmon

Kapsul minyak ikan salmon sudah terkenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Kandungan kandungan nutrisi minyak ikan salmon nya juga tempo hari sudah saya kupas.  Nah, khusus bagi teman teman yang  menginginkan mencoba manfaat omega 3 salmon buat:

  • nutrisi meningkatkan daya ingat
  • mencerdaskan otak
  • pemeliharaan pembuluh darah serta kesehatan jantung
  • membersihkan kolesterol jahat dalam tubuh
  • pencegahan stroke
  • gizi janin pada ibu hamil
  • nutrisi kehamilan dan pasca kehamilan
  • memperlancar peredaran darah
  • penjagaan diri dari radikal bebas yang memicu tumor
  • penjagaan kesehatan pada umumnya
  • anti hipertensi serta pembekuan darah
  • memelihara kecerahan penglihatan mata
bisa mengkonsumsi salah satu produk omega 3 salmon yang kami rekomendasikan. Produknya bagus sudah memiliki sertifikat POM TI 004 300 221 serta menggunakan cangkang kapsul halal. Kapsul kecerdasan dan pemelihara kesehatan omega tiga itu menggunakan softgel sehingga lebih mudah dan cepat diserap oleh tubuh. Continue reading “Jual Kapsul Minyak Ikan Salmon Kaya OMEGA 3 Asli Import!”

Bayi sampai ‘Aki Aki’ butuh Manfaat dahsyat Ikan Salmon

Informasi mengenai kapsul minyak ikan salmon sangat dibutuhkan tidak saja oleh kalangan muda juga oleh kakek nenek kita yang lanjut usia.  Sebab ikan salmon ini merupakan sumber omega 3 yang sangat bermutu dan kandungan mineralnya memang luar biasa.  Maka, Mari kita pelajari ikan salmon sebagai salah satu diskusi merarik di sini.

fungsi omega 3 asam lemak 6 9 sebagai nutrisi ibu hamil gambarPertama Berkenalan dengan Salmon

Saya ingat, pas ditraktir sama Owner Panti Pijat Bersih Sehat sekaligus pemilik MIDORI, salah satu resto makanan Jepang, beliau mengatakan bahwa menu terbaik yang ditawarkan dari restonya juga yang termahal merupakan menu yang saya makan.  Apa itu? ternyata paken lunch ikan salmon.

Beliau ceritakan banyak mengenai ikan salmon dari awal dia memulai kehidupan sampai terhidang di meja midori. Beliau katakan bahwa ikan salmon adalah ikan yang luar biasa. Sejarah kehidupannya bermula dari perairan air tawar dan nantinya ketika mau berkembang biak mereka harus dapat mengarungi arus sungai sejauh 1.400 km dan mendaki setinggi 2.100 km dari lautan menuju tempat di mana mereka dilahirkan. Continue reading “Bayi sampai ‘Aki Aki’ butuh Manfaat dahsyat Ikan Salmon”