Wajib Tahu : Ciri Alergi Susu Sapi Pada Orang Dewasa

Wajib Tahu : Ciri Alergi Susu Sapi Pada Orang Dewasa – Mungkin ada yang pernah ngalami perasaan tidak nyaman saat minum susu nih. Kenapa ya bisa seperti itu ? Padahal sewaktu kecil sangat suka sekali minum susu.

Nah gimana kalau itu terjadi pada kakak nih, padahal kan susu itu menunjang kesehatan tubuh kita nih. Bagus untuk kesehatan, lha kalau kita sendiri terserang alergi susu sapi terus gimana coba ? Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi alergi susu sapi ini.

Ciri Alergi Susu Sapi

Ciri Alergi Susu Sapi, Ya mungkin itu yang namanya alergi. Alergi mah bisa datang kapan saja, dan datangnya itu juga ga dijemput nih dan kadang pergi dengan sendirinya. udah kek jailankung aja nih, datang tak diundang dan pergi tak di antar eheheh.

Ciri Alergi Susu Sapi

Di usia berapa saja, anda pun masih bisa terkena alergi susu sapi ini. Dan biasanya ciri alergi susu sapi ini diaali dengan diare, gatal-gatal, kulit kemerahan, bengkak dll. Ihh mengerikan ya kak, nggak kebayang deh dan nggak mau ngebayangin rasanya alergi itu seperti apa.

Mungkin saat pertama kali, anda masih bingung dengan reaksi yang didapat akibat dari alergi susu sapi ini. tapi itu wajar, karena sebelumnya anda tidak pernah terserang alergi susu sapi. Dan alergi yang muncul setelah beranjak dewasa itu adalah hal yang biasa saja dan sering terjadi.

Gejala alergi bisa muncul dalam rentang yang ringan sampe parah dan butuh perhatian khusus,faktor keturunan dan lingkungan juga bisa berkaitan dengan alergi yang anda miliki. Bila ada yang terserang alergi susu sapi, maka segera di obati sebelum parah alerginya. Kan bahaya tuh jadinya.

Beberapa orang yang mengalami alergi ini bisa mengganti susu sapi dengan susu kambing. Dimana yang menjual susu kambing ? Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah tersedia kemasan bubuk susu kambing. Sehingga akan lebih memudahkan anda dalam mengkonsumsi susu kambing.

Ciri Alergi Susu Sapi Pada Orang Dewasa

Order dan pemesanan bisa melalui kontak SMS/WA/LINE 0857 9994 3044 |PIN BBM 325 BE 6AD, langsung chat ke CS kami ya kak. Untuk harganya 88.000,-. Yuk di borong segera kak. Selalu sedia susu kambing ya kak, susu kambing ini aman untuk dikonsumsi loh dan sekarang sudah mulai dijual di pasaran nih.

Penyebab Gejala Alergi Saat Dewasa

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa alergi bisa muncul saat Anda sudah dewasa, termasuk alergi terhadap susu sapi. Biasanya, alergi susu saat dewasa muncul pada usia 30-an atau 40-an. Tapi nggak tentu juga ya kak, tergantung sih ya. Alergi datang kan kebanyak dari keturunan, kalau semisal ada orangtua atau dari keluarga orangtua ada yang alergi, otomatis kita juga bisa terserang alergi juga nih.

Di dalam susu, terkandung air, protein, mineral, lemak, dan karbohidrat (gula susu). Protein dalam susu sapi ini dapat menyebabkan Anda memunculkan reaksi alergi karena dianggap tubuh sebagai zat asing. Sel-sel darah putih akan membentuk antibodi atau disebut dengan antihistamin untuk melawan zat asing tersebut. Hal ini kemudian dapat memunculkan gejala alergi, yang bisa ditunjukkan melalui kulit, sistem pencernaan, dan sistem pernapasan.
Ciri Alergi Susu Sapi Pada Bayi

Gejala alergi susu saat dewasa bisa muncul setelah Anda minum susu. Gejala ini bisa dalam bentuk ruam pada kulit di sekitar mulut dan bisa menjalar ke bagian tubuh lain. Kulit Anda bisa menjadi kemerahan dan gatal. Selain ruam kulit, gejala lainnya adalah masalah pada sistem pencernaan, seperti kram perut, perut kembung, mual, dan muntah. Tentu, ini membuat Anda sangat tidak nyaman.

Masalah pada pernapasan juga bisa Anda alami saat alergi pada susu. Sistem kekebalan tubuh yang bereaksi terhadap protein susu dapat menimbulkan peradangan pada sinus. Hal ini dapat menyebabkan produksi lendir berlebih, sehingga hidung menjadi tersumbat dan berair. Kesulitan bernapas, termasuk mengi, batuk, dan asma juga bisa muncul saat Anda mengalami alergi susu.

Apa Bedanya Alergi Susu Dengan Intoleransi Susu ?

Alergi susu sapi dengan intoleransi susu sebenarnya seperti sebuah koin yang memiliki dua permukaan yang berbeda. Ya walaupun banyak orang yang megira itu sama tetapi nyatanya itu berbeda sekali.

Alergi susu adalah ketika anda bereaksi terhadap protein susu, ini adalah alergi yang paling umum terjadi bisa pada bayi maupun orang dewasa.

Intoleransi susu, adalah ketika anda memiliki kesulitan untuk mencerna gula alami yang ada di dalam susu. Sehingga menyebabkan terjadinya intoleransi susu.

Jadi ketika ada ciri alergi susu sapi, segera lakukan pemeriksaan lebih lanjur agar mengetahui apakah itu alergi atau intoleransi susu saja. Sebelum semuanya terlambat. Lebih baik berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Dan memang alergi susu bisa terjadi pada siapa saja, tetapi sangat jarang sekali orang dewasa yang alergi susu sapi. kebanyakan paling intoleransi susu sapi saja.

Biasanya ketika orang dewasa terserang intoleransi susu sapi, itu karena kita kekurangan enzim yang membantu untuk mencerna ke dalam tubuh kita.

Cara Mencegah Timbulnya Alergi Susu Sapi Pada Orang Dewasa

Sebenarnya kalau ingin mencegah terjadinya alergi bisa saja dengan menghindari makanan yang memiliki hubungan erat dengan susu sapi. Seperti yoghurt, yoghurt kan berasal dari susu dan takutnya bisa menimbulkan alergi bagi penderita alergen.

Jika benar Anda mempunyai alergi susu, sebaiknya hindari konsumsi susu, produk susu, dan makanan yang mengandung produk susu. Alergi susu juga bisa menunjukkan reaksi yang parah dan berpotensi mengancam jiwa, tapi ini sangat jarang terjadi.

Hal ini biasa disebut dengan syok anafilaksis. Gejalanya berupa penurunan tekanan darah, penyempitan saluran napas, denyut nadi melemah, ruam kulit, mual, dan muntah.

” Gimana menurut kakak nih ? Sudah paham belum tentang ciri alergi susu sapi pada orang dewasa nih. Harus paham ya kak, semisal ada anggota keluarga yang alergi biar bisa langsung tanggap dan mewaspadainya serta tahu cara menanganinya seperti apa. Penting nih tahu tentang ciri alergi susu sapi. Yuk segera pahami arti pentingnya mengetahui tentang alergi susu sapi. “

Oiya susu kambing bisa menjadi solusi bila kakak alergi susu sapi. Sebab susu kambing lebih lembut jadi mudah dicerna oleh pencernaan kita, berbeda dengan susu sapi. ya memang susu sapi banyak yang suka termasuk mimin nih lebih suka susu sapi loh tapi yang coklat jadi sudah nggak murni lagi. Belum pernah sih nyoba susu kambing, katanya sih agak amis gitu dari rasa tapi nggak tahu juga yah.

Coba saja kakak meminumnya, sehat kok kak. Banyak banget manfaat dan khasiat susu kambing ini, lebih banyak dari susu sapi malahan loh kak. Nggak kebayang kan kak, padahal susu kambing ini sepertinya nggak banyak peminatnya tatpi sayang banget kalau dilewatkan nih kak.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *