Kenali Gejala Ciri-Ciri Bayi Alergi Susu Sapi. Bunda Harus Tahu Nih

Kenali Gejala Ciri-Ciri Bayi Alergi Susu Sapi. Bunda Harus Tahu Nih – Tentunya mempunyai anak yang sehat menjadi idaman kita sebagai orang tua.

Ciri-Ciri Bayi Alergi Susu Sapi

Ciri-ciri bayi alergi susu sapi, dan menjaga kesehatan anak termasuk bagian dari ini adalah menjaga anak atau pun bayi yang alergi. Baik itu alergi susu sapi atau pun alergi susu formula perlu mendapat perhatian kita sebagai para orang tua. Karena bayi alergi susu jangan dibiarkan berlarut-larut karena bisa mengancam status kesehatan bayi dan anak-anak kita pula.

Ciri-Ciri Bayi Alergi Susu Sapi

Setiap orang bisa saja memiliki alergi susu sapi, namun kasus ini lebih banyak ditemui pada bayi. Statistik terakhir menyimpulkan bahwa sekitar 2-3% bayi memiliki alergi terhadap protein yang terdapat dalam susu sapi, yang notabene merupakan bahan dasar hampir seluruh susu formula. Namun kabar gembiranya, rata-rata alergi ini akan menghilang seiring dengan bertambahnya usia si bayi.

Susu formula terbaik merupakan pembentukan dari protein yang diolah. Dan sebagian bayi yang mengkonsumsinya rewel atau alergi. Dan alergi susu formula pada bayi baru lahir adalah dimana kondisi sistem kekebalan salah mengasumsikan protein susu tersebut sebagai zat yang harus dilawan.

“Solusinya bisa diminumkan susu kambing etawa, susu kambing etawa memiliki gelembung yang kecil dan bisa memecah sendiri menjadi lebih lembuh sehingga lebih mudah untuk dicerna dan menjadi nutrisi.

Susu kambing sudah mulai merambat di pasaran, dan di kemas dalam bentuk kemasan yang rapi dan tentunya menarik serta harga juga terjangkau nih. Susu kambing diberandol dengan harga Rp 88.000,-. Terjangkau sekali yah, padahal khasiat dan manfaat susu kambing ini luar biasa sekali loh.

Order bisa melalui via SMS/WA/LINE 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD

Keadaan tersebut yang menjadi penyebab alergi susu sapi pada bayi baru lahir. Reaksi alergi pada bayi baru lahir umumnya akan memicu, sakit perut, mencret atau diare, susah BAB, rewel dan gejala lainnya.

Ciri Tanda Bayi Alergi Susu Sapi

Begitu juga jika si bayi alergi kambing maupun susu bayi malaysia, kedelai dan jenis protein lain yang ada didalam susu.

Bagimana Ciri-Ciri Bayi Alergi  Susu Sapi ?

Gejala alergi susu sapi pada bayi baru lahir umumnya muncul di bulan-bulan pertama, bisa selang beberapa jam, hari juga minggu. Tapi ada juga bayi yang langsung mengalami alergi susu sapi setelah mengonsumsinya. Ibu yang mengkonsumsi susu sapi, meskipun si bayi tidak diberikan susu formula ada juga yang mengalami gejala alergi, melalui ASI ibu tersebut.

Reaksi dari ciri ciri alergi susu formula pada bayi baru lahir bisa lambat maupun cepat, dan berikut gejala umum yang sering terjadi:

  1. Mengalami mencret
    Ini sudah pasti bisa membuat tubuh si kecil menjadi kurus dan bisa menyebabkan dehidrasi semisal terus-menerus mencret.
  2. Muntah
  3. Iritabilitasi
  4. Tersedak
  5. Bengkak
  6. Mengi
  7. Si Bayi Menolak Makan
  8. Kalau bayi sampai menolak makan akan gimana dong jadinya, bayi nya bisa saja sakit dan juga mengurus bahkan berat badannya bisa turun drastis nih.
  9. Ruam dan Benjolan gatal pada Kulit
  10. Mudah Marah Atau Nangis
  11. Ruam Kulit seperti eksim

Untuk ruam kulit ini alergi yang bersifat lambat sehingga cukup sulit untuk mendiagnosanya, sebab rentang waktunya lama dari saat minum susu sampai terjadinya alergi.

Yuk order sekarang juga kak, detailnya dan untuk pemesanan yang lain silakan langsung di komunikasikan dengan CS kami yang namanya Kak Eva bisa melalui via SMS/WA 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD | LINE @liy4943s.

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi Pada Bayi

Jangan menyepelekan bila si kecil alergi susu sapi, karena jika tidak ada penanganan tentunya akan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil. Sebagian besar bayi tentu akan melewati alergi ini tetapi ada juga beberapa bayi yang sampai remaja tetap alergi terhadap susu sapi.

Namun sebelum masa itu datang, tindakan yang tepat adalah menghentikan pemberian susu sapi dan kedelai pada si kecil.

Perlu di ingat juga ya bund, ibu juga bisa berkonsultasi pada dokter untuk menanyakan jenis susu apa yang cocok untuk si kecil. Bunda tidak perlu langsung menggunakan susu dengan formula asam amino.

  1. Konsultasi dan sekalian periksakan kondisi kesehatan si kecil , setelah itu simpan riwayat kesehatan si kecil. Bila sewaktu-waktu ada masalah soal kesehatannya, bunda bisa langsung mengeceknya, karena tidak semua orang memiliki laergi. Dan jagalah asupan nutrisinya.
  2. Teliti makanan pendamping ASI yang akan bunda berikan pada si kecil, sehingga si kecil tahan terhadap alergi susu.

Perlu diingat ya bund, dan ini tuh penting sekali nih. Apalagi kalau sudah berumur beberapa bulan, kasihan kalau sampai alergi. Sebenarnya ciri-ciri bayi alergi susu sapi ada banyak. Dan singkatnya ya itu tadi, kita sebagai orang tua harus tahu dan paham apa itu ciri-ciri alergi susu sapi pada bayi.

Stop dulu deh, susu kan ya ? Bisa membuat alergi yah? Wah banyak tuh produk susu yang menyebabkan alergi, dan kebanyakan produk susu dari susu sapi. Tetapi sayangnya susu sapi banyak beredar di pasaran. Tapi tenang saja masih ada solusi lainnya bila si kecil alergi susu sapi, nih Susu Kambing. Loh susu kambing emang rasanya enak ? ya walaupun tidak seenak susu sapi mungkin tetapi susu kambing ini khasiat dan manfaatnya banyak banget daripada susu sapi. Dan susu kambing juga tidak menyebabkan alergi sebab mudah di cerna susunya itu sehingga tidak akan menimbulkan alergi.

Bukan maksud memilih-milih ingin minum susu yang mana, tetapi kalau memang si kecil alergi susu sapi ya mau gimana lagi ? harus segera di atasi yah, kalau di tunda nanti kasihan dong malahan tambah parah gimana coba. Nggak pernah kan ngebayangi kalau si dedeknya bakalan sakit alergi atau apalah, dan jangan sampai si dedeknya itu alergi. Ya pintar-pintar kita lah dalam menjaga kesehatan si kecil nih.

Yuk order sekarang juga kak, detailnya dan untuk pemesanan yang lain silakan langsung di komunikasikan dengan CS kami yang namanya Kak Eva bisa melalui via SMS/WA 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD | LINE @liy4943s.

Kenapa Harus Minum Susu Kambing ?

Karena susu kambing mengandung nutrisi dan mineral yang cukup lengkap dari pada susu sapi. Dan susu kambing itu hampir setara dengan ASI, jadi disarankan untuk minum susu kambing bila si kecil alergi susu sapi. Tetapi susu kambing ini bukan obat untuk mengatasi alergi susu sapi loh. Ini cuma saran dan solusi, sebab apa yang ada di dalam susu kambing itu lebih lengkap dari pada susu sapi. Dan sekarang juga sudah tersedia dalam bentuk kemasan loh kak.

Yuk order sekarang juga kak, detailnya dan untuk pemesanan yang lain silakan langsung di komunikasikan dengan CS kami yang namanya Kak Eva bisa melalui via SMS/WA 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD | LINE @liy4943s. 

Susu kambing adalah pilihan yang tepat untuk kesehatan kita dan bisa menyehatkan juga bila di minum mentah. Bila tidak suka yang masih mentah, bisa juga kok di seduh sebab sudah ada dalam bentuk kemasan jadi lebih memudahkan untuk diminum. Mau di borong juga boleh nih kak.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *