Apa Sih Obat Untuk Gangguan Pencernaan Yang Aman Dan Alami?

Apa Sih Obat Untuk Gangguan Pencernaan Yang Aman Dan Alami? – Waduuuh rasanya pasti nggak enak banget nih kalau kita terkena gangguan pencernaan dan apakah bisa gangguan perncernaan itu di obati.

Obat Untuk Gangguan Pencernaan

Obat Untuk Gangguan Pencernaan, sakit pencernaan itu harus minum obat yang seperti apa sih dan apakah ada yang herbal gitu. Kan obat bahan kimia itu nggak bagus untuk kesehatan, kita mah maunya minum yang alami dan herbal.

Obat Untuk Gangguan Pencernaan

Obat Untuk Gangguan Pencernaan Pada Anak

Gangguan pencernaan bisa diatasi loh dengan mium susu. Hah ? Susu, emangnya bisa gitu. Tentu bisa dong, tapi susu apa yang bisa untuk mengatasi gangguan pencernaan nih.

Namanya tuh Susu Kambing Etawa, susu kambing ini di produksai oleh kambing etawa betina. Ya memang sih di pasaran lebih banyak susu sapi, tetapi kalian pada tahu nggak nih kalau susu kambing itu memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan salah satunya untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Jadi bila anda semua pernah sakit gangguan pencernaan, rekomendasi nih susu kambing etawa obat untuk gangguan perncernaan.

Tapi kalian nggak usah khawatir karena susu kambing etawa ini sudah di kemas dalam bentuk yang simpel dan sudah mulai ada di pasaran nih dan bila anda semua mencari susu kambing etawa. Langsung saja hubungi Cs kami bisa via SMS/WA/LINE 085 7 9994 3044 | PIN BBM : 325 BE 6AD.

Sekarang sudah pada tahu kan, kalau susu kambing itu berkhasiat sekali, tetapi apakah bunda dan ayah disini sudah tahu manfaat lainnya dari susu kambing dan apa itu susu kambing. Susu kambing juga bisa untuk mengatasi alergi pada bayi dan anak-anak loh, kebanyakan anak kecil dan bayi kan alergi susu sapi, nah solusinya minum saja susu kambing. Susu kambing tidak menimbulkan alergi pada bayi karena lebih halus dan mudah dicerna.

Kalau bunda dan ayah belum paham, bunda dan ayah bisa membaca reviewnya di bawah ini, mimin akan berbagi informasi penting untuk keluarga bunda.

Sekilas Tentang Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan adalah mmasalah kesehatan yang mempengaruhi beberapa organ dari sistim pencernaan secara bersamaan. Sedangkan sistim pencernaan kan tugasnya mencerna makanan, menerima dan memecahnya menjadi nutrisi agar bisa diserap oleh tubuh.

Semisal pencernaan kita terganggu, maka tugasnya tidak akan sempurna nih dan makanan yang kita serap tidak akan bisa dicerna dengan benar.

Secara umum, gangguan pencernaan bisa menyerang anak-anak, orang dewasa, orang tua, pria dan wanita. Nah kalau kita tahu cara mencegahnya kan kita bisa mengantisipasinya kan. Padahal gangguan pencernaan itu ada banyak loh.

Lalu Bagaimana Sih Cara Pengobatan Yang Tepat Untuk Membantu Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Caranya ya bisa dengan bahan alami kan ada banyak tuh, dan ini loh beberapa tanaman obat untuk gangguan pencernaan. Apa saja sih obat untuk gangguan pencernaan :

  1. Biji Adas
    Adas bisa untuk mengatasi perut kembung, gangguan pencernaan, kolik, sembelit, diare dan gangguan menstruasi.
    Adas berasal dari mediterania dan di dalam kebudayaan, adas telah lama digunakan untuk kuliner dan pengobatan. sebelum tanaman ini menyebar di seluruh dunia, ternyata ada hanyalah tanaman liar yang tumbuh didaerah pesisir dan tepi sungai. Namun jika anda berlebihan menggunakan adas, itu akan berbahaya untuk kesehatan.
  2. Bubuk Jinten
    Untuk mengobati sakit gangguan pencernaan tidaklah sulit, anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada didapur. Misalnya menghisap sedikit air saat terjadinya tanda awal gangguan pencernaan dan bisa memberikan sedikit pertolongan karena bisa membuat Ph lambung naik. Jinten adalah salah satu rempah yang meiliki sifat penyembuhan alami yang sangat kuat,
  3. Jahe
    Jahe merangsang cairan pencernaan dan aliran enzim yang membantu anda mencerna makanan. Hal ini membuat jahe sebagai obat yang efektif untuk mengatasi gangguan pencernaan, khusunya ketika hal itu disebabkan oleh berlebihnya makanan. Jahe dianggap aman bila di konsumsi dalam jumlah kecil saja setiap harinya.
  4. Cuka Sari Apel
    Cuka sari apel digunakan untuk merangsang perut yang lambat. Ya walau cuka sari apel secara alami rasanya asam, dan karena keasamannya itu cuka sari apel memiliki sifat basa yang aman bisa untuk mengatasi gangguan pencernaan.
  5. Baking Soda
    baking soda dikenal sebagai bahan pembuat kue, tapi tidak hanya itu saja ternyata baking soda juga bisa untuk mengobati penyakit lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Jika anda mulas, sakit perut anda bisa minum air hangat dan dicampur dengan sejumput baking soda. Ramuan ini bisa menyembuhkan gangguan pencernaan yang anda alami.
  6. Ketumbar
    Ketumbar membantu memperkuat lambung, meredakan perut kembung, dan meningkatkan sekresi enzim dan cairan pencernaan dalam perut.
  7. Pisang
    Kandungan dalam pisang memiliki gizi yang sangat lengkap dan kandungan serat dalam pisang juga sangat tinggi dan juga bisa mencegah, mengurangi, mengatasi dan menetralkan kelebihan produksi asam lambung serta dapat membantu proses pencernaan.
  8. Minum air putih
    Mengkonsumsi air putih akan membantu kita mencegah terjadinya masalah pencernaan seperti magh ataupun sembelit.

Sekarang jadi sudah tahu yah, obat alami untuk mengatasi gangguan pencernaan, mungkin bagi beberapa orang akan kesulitan kalau harus meracik sendiri dan pastinya ingin mencari yang lebih si mpel dan praktis dalam pengobatan gangguan pencernaan.

Obat Untuk Gangguan Pencernaan Pada Bayi

Ini loh obat untuk gangguan pencernaan, bunda dan ayah bisa minum Susu Kambing Ett-An. Susu kambing ini bisa untuk mengatasi gangguan pencernaan, dan juga tidak menimbulkan alergi loh.

Sebenarnya apa sih penyebab gangguan pencernaan itu, kalau tahu penyebabnya kan kita bisa mencegah terjadinya gangguan pencernaan terseebut.

Penyebab Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan memiliki banyak kemungkinan penyebab. Seringkali, gangguan pencernaan di pengaruhi oleh gaya hidup, dan dapat dipicu oleh makanan atau minuman. Dibawah ini beberapa faktor dan penyebab umum seseorang terekena gangguan pencernaan, diantaranya :

  1. Merokok
  2. Kegelisahan
  3. Lemak, berminyak atau makanan pedas
  4. Makan berlebihan atau makan terlalu cepat
  5. Terlalu banyak kafein, alkohol, coklat, minuman berkarbonasi

Selain 5 itu, masih ada banyak lagi penyebab gangguan pencernaan. Sedangkan gejala gangguan pencernaan itu apa saja sih, masa kita tahu penyebab dan cara mengatasinya tetapi tidak tahu gejala-gejalanya seperti apa, berikut gejala-gejala gangguan pencernaan.

Infeksi saluran pencernaan adalah suatu kondisi dimana orang yang mengalami gangguan dan mengalami infeksi pada saluran pencernaannya biasanya orang penyakit yang satu ini akan merasakan gejala sebagai berikut :

  1. Mual dan muntah
    Kondisi ini biasanya akan dirasakan oleh orang yang mengalami masalah pada saluran pencernaan dan salah satunya adalah orang yang mengalami infeksi saluran pencernaan akan mengalami mual dan muntah.
  2. Demam
    Kadang juga orang yang mengalami infeksi saluran pencernaan juga akan mengalami demam kondisi tentu akan membuat orang yang mengalami infeksi saluran pencernaan akan membuat lebih tersiksa.
  3. Diare
    Seseorang yang mengalami infeksi saluran pencernaan juga biasanya akan mengalami diare ini diakibatkan saluran cerna mengalami gangguan yaitu karena terjadinya infeksi saluran pencernaan.

Diatas merupakan gejala gejala yang akan dirasakan oleh orang yang mengalami infeksi saluran pencernaan, apabila anda mengalami beberapa gejala diatas segera periksakan keadaan anda ke dokter dan untuk solusi terbaiknya anda bisa mengkonsumsi obat herbal Susu Etawa Ett-An.

Lalu Bagaimana Cara Agar Terhindar Dari Gangguan Pencernaan

Tindakan mencegah memang lebih baik dari mengobati, kalau bisa dicegah kenapa memilih untuk diobati saja. Kalau kita bisa mencegah kan otomatis tidak sampai dalam taraf pengobatan.

Berikut tips atau cara menjaga dan mencegah timbulnyapenyakit atau masalah kesehatan terutama pada gangguan pencernaan,

  1. Makan-makanan yang sehat
  2. Makan secara perlahan dan turunkan jumlah makanan yang anda makan
  3. Menghindari makanan berlemak, makanan pedas, dan makanan yang di goreng
  4. Sebaiknya makan 5 kali sehari ( 3 kali makanan utama, 2 kali makanan ringan )
  5. Makan perlahan, mengunyah makanan dengan baik dan minum sedikit air selama makan
  6. Mengurangi asupan produk susu, karena mereka menghasilkan banyak lendir

Kita mah harus pintar pintar dalam menjaga kesehatan tubuh kita, kalau bukan diri kita sendiri yang menjaganya terus siapa.

Ya meskipun gangguan pencernaan ini tidak memiliki komplikasi serius, tetapi dengan adanya gangguan ini akan membuat tubuh jadi tidak nyaman sekali dan dapat mempengaruhi kualitas hidup penderitanya.

Itulah penyebab umum gangguan pencernaan pada bayi, balita, anak-anak maupun orang dewasa. mulai saat ini, alangkah baiknya mencegah dan makan-makanan yang bergizi serta selalu berolahrga untuk mengatasi agar tidak terkena gangguan pencernaan.

Khasiat Lainnya Susu Kambing

Solusi paling aman adalah minum susu tapi tidak sembarang susu. Misalnya saja dengan mengkonsumsi susu kambing secara teratur,

Memiliki pencernaan yang sehat, tentunya juga akan membuat tubuh kita jadi menjadi lebih sehat dan kuat. Susu kambing hampir mirip dengan ASI sehingga baik untuk si kecil.

Berikut manfaat dan khasiat dari minum susu kambing, simak yah dibawah ini :

  1. Memiliki sifat anti-inflamasi alami
    Gelembung lemak pada susu kambing bisa memecah menjadi bentuk yang lebih kecil jadi lebih mudah untuk di cerna dan diserap
  2. Memperkuat Tulang
    Proses pembentukan tulang dan penguatan tulang sangat erat kaitannya dengan vitamin D, kalsium dan fosfor. Susu kambing mengandung semua nutrisi tersebut, sehingga dapat berkhasiat memicu pembentukan dan penguatan tulang.
  3. Tidak Menyebabkan Alergi
    Banyak orang mengeluhkan bahwa susu sapi dapat membuat mereka alergi dan rentan terhadap penyakit pernafasan.
  4. Memperbaiki sistim pernafasan
    Susu ini juga bisa digunakan untuk program diet karena susu ini dapatr menekan rasa lapar  kita, susu kambing etawa sangat baik untuk kesehatan kita.
  5. Sebagai Nutrisi Baik Dan Alami
    Kambing dikenal sebagai sodium bio-organik,sebab berkhasiat untuk meningkatkan semangat,vitalitas, bagi orang yang gemar mengkonsumsi susu kambing.
  6. Dapat Mengobati TBC dan Asma
    Mengandung florin dan betakasein sehingga bisa digunakan untuk mengobati asma, TBD, bronkitis dan pneumonia.

Mulailah dengan mengkonsumsi susu, apalagi susu kambing. Karena apa, susu kambing memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi tubuh kita sendiri, ya memang sekarang ini lebih banyak beredar susu sapi tetapi susu kambing juga sudah mulai dijual di pasaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *