Menguak Ciri Anak Alergi Susu Sapi, Berikut Ulasannya !!

Menguak Ciri Anak Alergi Susu Sapi, Berikut Ulasannya !! – Susu merupakan minuman bergizi yang sangat dibutuhkan oleh bayi, minuman ini mengandung komponen senyawa yang lengkap untuk membantu proses pertumbuhan bayi.

Ciri Anak Alergi Susu Sapi

Ciri Anak Alergi Susu Sapi, Ibu yang memproduksi ASI sedikit biasanya memberi tambahan bayinya susu sapi atau susu formula untuk menunjang kebutuhan gizi bayi. Namun tidak semua bayi bisa menerima susu sapi karena mengalami alergi terhadap protein susu sapi.

Ciri Anak Alergi Susu Sapi

Ciri Anak Alergi susu sapi terjadi ketika sistem kekebalan (immune system) tubuh si bayi salah dalam menilai, sehingga ia menyangka susu sapi merupakan sesuatu yang membahayakan dan ia bereaksi untuk melawannya. Ini akhirnya memicu reaksi alergi, yang menyebabkan si bayi rewel, gelisah, serta timbul gejala-gejala alergi lainnya.

Setiap bayi yang mengalami alergi susu sapi, respon tubuhnya berbeda – beda. Ada yang responnya cepat, respon sedang, maupun respon lambat. Namun pada umumnya Ciri Anak Alergi Susu Sapi  adalah sebagai berikut :

1. Sering Gumoh atau Muntah
Bayi yang mengalami alergi susu sapi akan lebih sering gumoh atau muntah, selain itu bayi akan mudah rewel terutama pada malam hari. Sering buang air besar berupa cairan berwarna hijau serta berbau tajam.

2. Kulit Bayi Lebih Sensitif
Biasanya kulit bayi juga menjadi lebih sensitif dengan ditandai munculnya bintik – bintik dan bisul berwarna merah
pada bagian pipi, telinga, dan sekitar mulut.

3. Lidah Banyak Bercak Putih Jika dilihat pada bagian lidahnya, bayi yang alergi susu sapi akan ditumbuhi bercak putih seperti jamur. Bibir bayi akan berwarna gelap kebiruan dibagian bawah dan bibir cenderung kering.

4. Napas Berbunyi
Napas bayi akan berbunyi dan disertai batuk pada malam hari dan pada pagi harinya akan hilang. Hidung bayi sangat sensitive sehingga sering bersin, pilek dan kotoran pada hidung menjadi lebih banyak.

5. Produksi Keringat Meningkat
Ciri – ciri lain bayi alergi susu sapi yaitu produksi keringat meningkat pada cuaca dingin sekalipun akan terlihat
keringat yang umumnya di bagian dahi.

6. Mata Berair dan Hidung Tersumbat
Salah satu ciri yang bisa cepat terlihat bila anak ternyata alergi susu sapi adalah mata yang berair dan hidung yang tersumbat. Ciri ini bisa berbahaya karena menyebabkan anak sulit bernafas bila hidungnya tersumbat.

Ciri Bayi Asi Alergi Susu Sapi

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi

6 Ciri anak alergi susu sapi, anda harus mewaspadainya yah. Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan makanan yang dapat menggantikan nutrisinya. Seperti memberikan makanan yang kaya akan vitamin D, kalsium, serta protein. Makanan yang kaya akan vitamin D antara lain adalah bayam, brokoli, produk olahan kedelai, ikan salmon, tuna, sarden, dan telur.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak bermain di luar agar terpapar sinar matahari. Hal inilah yang dapat membantu anak Anda mendapatkan vitamin D. Karena pada saat terpapar UV-B, tubuh kita akan menciptakan vitamin D. Namun, perhatikan juga berapa lama anak terpapar matahari dan pada jam berapa.

Sekalipun anak terdiagnosis memiliki alergi susu sapi, janganlah menyerah dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkannya. Cobalah untuk lebih kreatif dalam memberikan alternatif atau makanan pengganti untuknya. Agar kesehatan anak Anda terjaga dan anak tumbuh dengan tulang yang kuat.

Ciri2 Balita Alergi Susu Sapi

Solusi lainnya juga bisa memberikan Susu Kambing Ett-An. Susu kambing ini memiliki khasiat yang luar biasa yaitu bisa untuk mncerdaskan otak anak, menambah nutrisi dan gizi pada anak, sangat baik untuk sistim pencernaan dan tubuh.

Ciri Anak Bayi Alergi Susu Sapi

Yuk Segera Di Order Susu Kambing Ett-An

Untuk tanya-tanya tentang produk Bisa langsung dikomunikasikan dengan CS kami yang namanya Kak Eva bisa melalui kontak dibawah ini ya dan pilih salah satu bila ingin menghubungi Cs kami.

Whatsapp / SMS= 0857 9994 3044
LINE = 0857 9994 3044
PIN BBM: 325BE6AD

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *