Apakah Bayi Alergi Susu Sapi Bisa Sembuh ?

Apakah Bayi Alergi Susu Sapi Bisa Sembuh ? – Susu merupakan cairan bergizi dengan warna putih pekat. Susu dihasilkan oleh kelenjar susu mahluk mamalia baik itu hewan maupun manusia.

Bayi Alergi Susu Sapi

Bayi Alergi Susu Sapi, Susu sendiri merupakan makanan utama bayi yang baru lahir. Komponen senyawa lengkap di dalamnya mempu menopang pertumbuhan dengan baik.

Bayi Alergi Susu Sapi

Salah satu jenis susu yang paling banyak dikonsumsi adalah susu sapi. Susu jenis ini bahkan paling umum dijumpai dalam susu formula bayi.

Hal tersebut wajar mengingat komponen senyawa yang terkandung di dalam susu sapi terbilang lengkap mulai dari kalori, kalsium, protein, lemak, karbohidrat, fosfor, Vitamin A, B1, dan C serta air. Meski bergizi, namun susu sapi juga bisa menimbulkan reaksi menyimpang terhadap bayi. Gejala yang muncul cukup beragam mulai dari gangguan pada kulit sampai pencernaan.

Bayi Alergi Susu Sapi

Adapun ciri-ciri bayi alergi susu sapi respon cepat biasanya berupa bintik merah layaknya campak disertai atau tidak disertai dengan gatal. Ciri lainnya adalah saluran pernapasan bayi yang terganggu dan ditandai dengan munculnya bunyi “ngikk” atau Wheezing yang umumnya muncul setelah mengkonsumsi susu sapi meski dalam jumlah yang sedikit.

Sementara itu ciri-ciri bayi alergi susu sapi respon sedang ditandai dengan gejala muntah juga diare yang umumnya terjadi dalam rentang waktu 45 menit hingga 20 jam setelah meminum susu sapi. Terakhir adalah ciri-ciri bayi alergi susu sapi respon lambat adalah diare, konstipasi atau sulit buang air besar dan juga terkena
dermatitis atau gangguan kulit yang parah.

Penanganan Bayi Alergi Susu Sapi

Salah satunya yaitu dengan menghindari protein susu secara total. Jika bayi diberi ASI, ibu yang menyusui harus diberi makanan yang dapat menghilangkan protein pemicu alergi.

Jika gejala tidak juga berkurang, bayi abisa diberi susu formula sebagai pengganti susu yang memberikan nutrisi yang lengkap untuk bayi. Susu pengganti yang dapat digunakan yaitu susu kedelai, susu beras/tajin, dan susu formula rendah alergi yang mengandung protein terhidrolisa atau bebas asam amino.

Namun, sekitar sebagian anak-anak yang alergi terhadap susu sapi juga alergi terhadap susu kedelai. Jadi susu kedelai tidak direkomendasikan untuk bayi yang berusia dibawah 6 bulan. Tapi bisa dicoba pertama sebagai susu alternatif pada bayi yang berusia diatas 6 bulan.

Selain itu, bagi ibu yang menyusui terdapat beberapa makanan yang harus dihindari agar si kecil tidak terkena alergi, seperti susu sapi, telur, kacang tanah, dan seafood, atau makanan yang berbahan dasar atau mengandung
susu sapi.

ayi Alergi Susu Sapi Apakah Bisa Sembuh

Dan kini telah hadir Susu Kambing Ett-an, alternatif untuk bayi dalam minum susu. Susu kambing ett-an ini memiliki banyak khasiat nih bund. Apa saja sih khasiatnya:

  1. Sebagai pelengkap asupan gizi dan nutrisi
  2. Memiliki manfaat bagi ibu hamil dan ibu menyusui
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh dan antibodi
  4. Sebagai penunjang program diet
  5. Tidak menyebabkan alergi
  6. Sebagai antisepstik alami
  7. Meningkatkan kecerdasan otak
  8. Mencegah dan mengobati magh dan asam lambung
  9. baik untuk wanita haid
  10. Terapi pengobatan gangguan pernafasanBayi Alergi Susu Sapi Sampai Umur Berapa

Sudah paham kan bund, khasiat dari susu kambing benar-benar luar biasa ya bund. Bunda harus mencobanya nih. Susu kambing ett-an ini diberandol dengan harga 88.000 dan ini masih terjangkau loh bund.

Yuk atasi alergi anak dengan mengganti susu sapi menjadi susu kambing saja bund.

Tunggu Apalagi

Untuk pemesanan, bisa langsung hubungi CS kami yang namanya Kak Eva bisa langsung hubungi di kontak di bawah ini :

Whatsapp / SMS= 0857 9994 3044
LINE = 0857 9994 3044
PIN BBM: 325BE6AD

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *