Agar Badan Senantiasa Bugar

Pertanyaan yang sering muncul dalam forum-forum adalah bagaimana menyembuhkan penyakit A, B, C, atau D. Penanya merinci bagaimana ramuan diminum kalau bekam pada titik apa saja, sampai lengkap dengan aneka dietnya.  Lalu kalau sudah sembuh? Ah,, ini dia yang jarang dipantau. Maintenance kesehatan yang sebenarnya justru akan sangat dipengaruhi pada periode anda mendapatkan stempel ‘sembuh’ oleh perawat atau dokter anda.

Penyakit itu diciptakan bukan tiba-tiba hadir

Kadang ketika sudah mendapatkan cap sembuh, ibarat mendapatkan lampu hijau agar seseorang bisa memasuki lagi dunianya yang dulu sebelum dia mengalami sakit. Ia memakan makanan yang sama, menggunakan perilaku keseharian yang sama, segalanya sama. Dirinya lupa bahwa aneka perilaku yang sama itulah yang kemarin-kemarin telah ‘menuntunnya’ pada penyakit yang baru saja ia rasakan ‘penyembuhannya’.

Pola makan, pola tidur, pola kerja pada masa lampau yang kurang sehat sebaiknya segera saja dihentikan. Kalaulah pada banyak kasus itu saya temukan pasien yang dilarang merokok selama sakit, eh ketika sudah ‘sembuh’ merokok lagi. Pada ujungnya nanti dirawat lagi di instasi perawatan kesehatan lagi.  Bagi bekas pasien yang terlalu semangat kerja yang menjadikan kemarin dia berbaring dirumah sakit, kembali kerja dengan ritme yang sama. Padahal semestinya ada beberapa pola bermasalah yang perlu diubah agar bisa memaintenace proses penyembuhan yang sedang terjadi sehingga badan terus bugar dan prima.

Tips Agar Badan Senantiasa Bugar Ala RAJA BEKAM

Kami awali dalam pernyataan ini bahwa tidak ada resep rahasia agar badan senantiasa prima yang akan kami sampaikan. Bahasa sederhananya, sekedar mengingatkan yang sudah anda ketahui saja. Beberapa tips Agar Badan Senantiasa Bugar antara lain:

  1. Tata mindset bahwa anda itu selalu bugar. Badan sehat baik baik saja bahkan setiap hari semakin bugar, sehat, prima. Mindset sangat penting sebab kalau anda berpikir anda sakit saja, bisa benar-benar tercipta sakit dalam diri anda. Ah, ni para pencandu psikosomatik pasti sangat paham dengan paparan saya ini.
  2. Ambil pola perilaku sehat. Masing-masing memiliki pola perilaku sehat yang terbaik mendukung keprimaan badannya sendiri sendiri. Renungi dan ambil pola sikap sehat anda itu, jalani dengan lebih rutin serta semangat lagi. Bocoran dari saya, pagi-pagi sambil berjalan menghadiri shalat jamaah subuh di masjid, saya biasakan tips pembersihan napas Ala Josh Usin, sederhana namun  menyegarkan. Bisa juga yang gemar meminum air putih, bisa dirutinkan kembali.
  3. Jelas hentikan perilaku yang menyebabkan anda sakit baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Merokok misalnya. Sudah barang tentu rokok menghasilkan aneka permasalahan penyakit, maka hentikanlah. Anda bisa mencoba tekni sugesti berhenti merokok kalau memang bertekad berhenti.
  4. TIngkatkan terus kadar kesehatan anda. Jangan percaya asumsi bahwa makin tua kita makin penyakitkan, tanamkan kuat-kuat dalam pikiran kita bahwa kita makin berumur makin subur, sehat prima, otak wisdomnya makin tajam, dan kebahagiaan semakin bertambah serta bertambah.

Oke, mungkin itu sharing Agar Badan Senantiasa Bugar  pagi ini, semoga senantiasa bermanfaat bagi Anda sekalian. Diskusi? mari kita bicarakan pada area komentar. 🙂

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *