Pengaruh Konsumsi Garam terhadap Kasus Asam Urat

Pengaruh Konsumsi Garam terhadap Kasus Asam Urat

Kasus Asam Urat – Secara literatur, badan kita memerlukan 0.007 ons garam perhari. Apabila konsumsi garam kita kurang dari 0.007 ons perhari, akan terjadi ‘kekurangan garam’. Data konsumsi garam harian di US adalah antara 0.4 hingga 0.7 ons. Penting diketahui badan kita hanya mampu mencerna 0.17 ons hingga 0.25 ons sehari. Kalau misalnya kita mengkonsumsi garam berlebih maka dampaknya adalah memunculkan permasalahan pada ginjal kita, kesehatan badan secara umum, dan tingkat kesuburuan kita.

Sebuah ilustrasi matematis mengenai konsumsi garam berlebih dipaparkan dalam sebuah kajian ketika orang mengkonsumsi 0.35 ons sodium klorida (Na Cl / garam dapur biasa). Sodium klorida sejumlah itu jelas berlebihan dan tubuh tidak dapat mengolahnya dengan baik. Kalaulah mampu, jelas-jelas akan menguras persediaan air dalam tubuh sampai  23 kali lipat sel airnya untuk meneutralkan garam itu. 

Ketika Kristal Garam Bersatu dengan Asam Urat

pengobatan asam urat minyak biji anggur titik bekam asam urat
Isi benjolan asam urat di kaki

Kalau kandungan garam masih terlalu tinggi, tubuh kita akan membentuk  semacam kristal menggunakan protein yang dihasilkan dari  lemak hewan  yang tidak dicerna ( non-degradable ) tubuh. Biasanya juga berasal dari lemak susu yang juga tidak berguna namun tidak dicerna atau dimusnahkan oleh tubuh kita. Protein inilah yang digunakan oleh badan untuk membentuk asam urat (asid uric) yang diarahkan demi menghindari kelebihan garam.

Kondisi asam urat yang berlebih apabila tidak diimbangi oleh kemampuan tubuh membuangnya keluar tubuh, berpotensi melahirkan sakit asam urat. Prosesnya, badan tidak dapat membuang asam urat, padahal asam urat itu telah mengikat dirinya dengan sodium klorida (garam) membentuk kristal. Ketika kristal itu menempatkan dirinya ke dalam sendi tulang, maka demikianlah skenario terserang penyakit asam urat bisa dijelaskan. Oleh sebab itu, dokter melarang penderita mengkonsumsi garam secara berlebihan.

Terapi Asam Urat Menggunakan Apa?

Pengobatan asam urat selalu ditanyakan dan jawabannya sebenarnya selalu itu itu saja. Kog bisa? ya karena penyakit asam urat memang karena itu dan itu saja. Konkretnya?

Wajib diet makanan yang menyebabkan asam urat bertambah parah seperti konsumsi berlebihan jeroan, santan-santanan, gorengan, emping mlinjo, bayam, kankung, dan makanan lain yang menaikan skore asam urat anda

Wajib melatih diri menjaga emosi, sebab pengobatan asam urat membutuhkan kesabaran kalau mau bener bener sembuh. Misal ingin sekedar ilang nyerinya mudah, minta aja suntikan analgesik atau tabletnya ke dokter. Nyeri ilang, penyakit?? ya masih. kan nyerinya aja yang dibuang.

Bisa konsumsi susu kedelai secara rutin untuk menormalisir kadar purin, perbaikan sel bisa kombinasikan dengan minyak biji anggur, dan area kolesterol pendukung asam urat memakai omega 3 kapsul ikan salmon.

Bekam basah bila memang jenis asam uratnya merupakan Sindrom BI Panas. Cirinya rasa sakit dan panas pada sendi ketika diraba, merah dan bengkak pada persendian diikuti keterbatasan gerakan dan rasa sakit yang sangat berat. Kasus akut bisa timbul haus dan demam yang tidak turun walaupun berkeringat. Herbal yang disarankan antara lain Songgolangit, sidaguri, kumis kucing, alang-alang.

Oke, semoga artikel sederhana Pengaruh Konsumsi Garam terhadap Kasus Asam Urat bisa memberikan manfaat buat pengunjung sekalian. Saran kami, baca juga Apa Beda Garam Dapur dengan Garam Bukit?  dan Pengobatan Syaraf Kejepit dengan Yumeiho.

 

Tema Diskusi:

asam urat boleh rendam kaki pake garam, garam untuk asam urat, air hangat dan garam untuk asam urat, apa kah garam bisa mengakibat kan asam urat, Apakah garam dapur bisa mengobati asam urat

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *