Manfaat teh hijau bagi kesehatan payudara

teh hijau – Sebagian besar wanita mungkin telah mendengar Manfaat teh hijau bagi kesehatan payudaranya. Kini bagi sebagian yang masih meragukan kebenarannya, maka keraguan tersebut telah terjawab adanya. Berdasar atas studi percobaan klinis yang dilakukan oleh Universitas Boston, AS para peneliti menyimpulkan bahwa senyawa yang terkandung dalam teh hijau memang dapat melindungi payudara dari ancaman kanker. Ulasan detail Manfaat teh hijau bagi kesehatan payudara mari dibaca saja.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan payudara intinya pada kandungan polifenol

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Cellular Biochemistry y.l. kandungan senyawa polifenol yang sangat banyak terdapat dalam teh hijau berperan sebagai pelindung terhadap serangan kanker. Senyawa polifenol tergolong dalam antioksidan yang sangat ampuh guna menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker payudara. Dalam daun teh hijau yang telah dikeringkan terdiri atas 40% polifenol.

Radikal bebas sendiri terbentuk secara alami dalam tubuh. Molekul ini dapat mengganggu tumbuhnya sel-sel yang sehat. Molekul radikal bebas dipandang sebagai salah satu penyebab beragam penyakit kanker; seperti kanker payudara, pankreas, dubur, dst. Selain menyebabkan berbagai jenis penyakit lain seperti penyakit jantung dan penuaan dini.

Dalam percobaan ini para peneliti memberikan air minum seduhan teh hijau kepada sekelompok tikus yang tengah menderita gangguan tumor. Sekelompok tikus lainnya yang berkondisi sama hanya memperoleh air minum biasa.

Ternyata, tikus yang meminum teh hijau memperoleh khasiat menyehatkan yang memperlihatkan besaran tumor payudaranya makin mengecil dan keganasan tumornya pun berkurang dibanding tikus yang hanya meminum air biasa. Selain itu sel-sel tumor pada tikus yang meminum teh hijau kemudian tumbuh lebih lambat dan tidak lagi menyerang sel-sel yang sehat.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan payudara didasarkan nilai historis ketimuran

Temuan ini semakin memperkuat anggapan bahwa teh sangat bermanfaat bagi kesehatan payudara wanita. Berdasarkan data kesehatan kaum wanita di negara-negara yang rajin mengkonsumsi teh hijau setiap hari tingkat kanker payudara adalah relatif sangat rendah.

Peneliti utama penelitian, Dr. Gail Sonenshen yang sehari-hari adalah dosen Biokimia Fakultas Kedokteran Universitas Boston, menambahkan bahwa teh sama sekali tidak mempunyai efek samping yang merugikan kesehatan bagi orang-orang yang rajin minum teh hijau antara 3 – 5 cangkir per hari sebagai langkah pemeliharaan kesehatannya.

Namun bagi pasien yang sedang menjalani radiasi atau ” chemotherapy ” kanker payudara perlu terlebih dahulu konsultasi dengan dokter sebelum meminum teh hijau dengan berlebihan. Supaya Manfaat teh hijau bagi kesehatan payudara benar-benar bisa dirasakan.

 

Catatan dan saran RAJABEKAM.INFO: Menkonsumsi Herbal jenis apapun hendaknya di konsultasikan terlebih dahulu dengan SIN SHE kepercayaan Anda. Sebab masing-masing tanaman memiliki sifat alamiah tersendiri. Bisa jadi sesuai dengan kondisi sindrom penyakit yang dialami oleh seseorang, kadang berbeda, maka, tidak boleh SEKEDAR MEMBACA INDIKASI pada label herbal saat mengkonsumsi. [sumber]

 

Mampir juga ke: Obat alami kanker leher rahim serta risetnya


2 Comments

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *