Pengertian HIV AIDS

Pengertian HIV AIDS – Masih saja masyarakat awam belum memahami apa itu AIDS dan apa itu HIV.  Awalnya Pengertian HIV AIDS itu apa? Apakah AIDS itu sama dengan HIV ataukah berbeda, jika beda, beda dimana? apakah seseorang terkena HIV pasti kena AIDS? AIDS dulu apa HIV dulu?

 

Pengertian HIV AIDS dan sejarahnya

Oke, mari kita korek lebih dalam Pengertian HIV AIDS. Namun sepertinya kita kupas dari sejarahnya dulu, Sejarah  membuktikan  bahwa perjalanan suatu penyakit pasti ada sebab dan  akibatnya. Subhanallah, kini  penyakit itu telah menghantui semua  penghuni dunia dan pada abad ke 20. Tidak lepas dari itu,  Negara  Kita Indonesia mulai kebagian terjamah ( dirambah )   dan tidak aneh  jika dikota besar anak-anak SD pun sudah mulai banyak yang terjangkit. Padahal awalnya penyakit AIDS ditemukan di Amerika serikat pada tahun 1981 dan kini merata hampir di Benua  di Dunia ini.

Lucunya, masyarakat serta sebagian yang sudah terkena, Pengertian HIV AIDS saja ndak paham. Namun namanya sudah jadi epidemi dimana AIDS merupakan Epidemi yang telah menyebar ke seluruh dunia  ini merupkan kondisi  darurat bagi seluruh dunia dan salah satu tantangan yang paling berat  bagi kehidupan dan martabat manusia. AIDS terus terang ancaman bagi kesempatan manusia  untuk menikmati  hak-hak azazinya   dengan seluas-luasnya serta bagi pembangunan  perekonomian. Epidemi ini mempengaruhi semua lapisan  masyarakat, dari setiap negara sampai ke setiap individu  ( Alenia  ke –2  Deklarasi Komitmen Acara khusus Dewan Umum PBB tentang HIV/AIDS , United Nation General Assembly Special Sesson on HIV / AIDS ( UNGASS ) tentang AIDS , 2001 ).

 

Apakah  yang dimaksud dengan HIV ?

Human  Immunodefiency Virus  ( H I V ) Sejenis   Virus yang menyerang  /  merusak sistem kekebalan tubuh manusia   , Virus ini  tergolong jenis Retrovirus.Dengan menggunakan Pemeriksaan Laboratorium  Methode ELISA dan Western Blot  dapat   mengetahaui  bahwa seseorang  mengidap Infeksi HIV ( positip ) atau tidak  , karena  metodhe ini memilki sensitifitas  dan spesifikasi tinggi. Begitu terbukti Positif  maka orang tersebut  dapat dikatakan Positif HIV, namun tidak  semua  orang yang tertular HIV itu pasti AIDS

 

Apakah yang dimaksud dengan AIDS ?

Acquired Immune Deficiency Syndrome ( AIDS )  Adalah Kumpulan  gejala  penyakit  akibat  dari menurunya  sistem kekebalan tubuh manusia  Membutuhkan waktu yang cukup lama  bebrapa tahun  . Seseorang  yang terinfeksi HIV AIDS  dalam waktu beberapa tahun kelihatan  biasa-biasa  saja namun  secara perlahan-lahan tapi pasti Virus akan merusak dan  membunuh sel  dalam sistem kekebalan tubuh manusia tersebut sehingga  seluruh sistim kekebalan tubuhnya  tidak mempu melawan infeksi dan penyakit yang menyerang.Orang  yang terinfeksi HIV / AIDS  sering di sebut dengan   ODHA  ( Orang dengan HIV AIDS ) . ODHA  yang meninggal dunia  biasanya sudah tidah berbahaya lagi bagi orang yang memilki sistem kekebalan tubuh yang sehat.

 

Semoga paparan singkat diatas bisa menginspirasi malam Anda. Baca juga mengenai fakta sesungguhnya mengenai penularan penyakit AIDS. Terima kasih.

Tema Diskusi:

laporan pendahuluan hiv

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *