Dosis Melakukan Ruqyah itu Bagaimana?

Tanya jawab Ruqyah – Berdasarkan pengalaman dilapangan, ada beberapa pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh masyarakat mengenai ruqyah. Sedikit saya sharekan sekaligus sepemahaman saya akan kami jawab dalam Tanya jawab ruqyah sederhana ini.

Ada pertanyaan, mengapa pada saat ada jin yang memintakan dibacakan ayat kursi sebanyak sekian kali kog si jin tidak merasa kepanasan? Padahal katanya dengan dibacakan ayat kursi biasanya jin akan merasa kepanasan?

Jawabannya: Kita tidak boleh sedikitpun memenuhi permintaan jin. Permintaan jin kepada manusia tidak lain disebabkan tipu muslihatnya agar manusia itu tunduk pada Jin. Perihal mengapa tidak kepanasan, sebab si pembaca bukan lagi membacakan ayat kursi sebagai suatu bentuk niatan beribadah semata kepada Allah namun oleh sebab tunduk patuhnya para perintah Jin yang sedang menganggu.

Artinya, manusia tadi sudah dalam perintah si jin, diperbudak si jin, makanya ayat al qur’an yang dibaca biasa saja pengaruhnya kepada Jin tadi. Mustinya, kita hanya membaca dengan niat ibadah semata kepada Allah. Wallahu ‘alam

Berapa kali ruqyah agar bisa sembuh?

Jawabannya: Peruqyah sekedar menjadi wasilah kesembuhan dari Allah. Tidak ada satupun makhluk di muka bumi yang mampu menggaransi kesembuhan seseorang, begitu juga dokter kepada pasiennya. Namun berdasarkan pengalaman, ada pasien yang dimudahkan oleh Allah dengan satu kali terapi ruqyah saja sudah bisa sembuh. Ada yang sampai sembilan kali, dimana dia datang terapi pada setiap hari minggu sampai sembilan minggu baru ada perubahan. Kesembuhan terutama jelas terkait pada niat pasien ingin sembuh, keshalihan terapis ruqyah itu sendiri, komitmen ibadah si pasien, serta ijin Allah ta’ala.

Apakah sekedar dibacakan bacaan ruqyah dari Al Qur’an dan hadist saja? atau bisa kombinasi?

Jawabannya: Pada umumnya sesuatu yang berasal dari Allah dan RasulNya bisa digunakan sebagai sarana ruqyah. Lazimnya memang menggunakan bacaan ayat suci Al Qur’an, tetapi ada juga yang meruqyah menggunakan daun bidara, kurma ajwah, habatus sauda, bekam, serta berbagai rekomendasi sunnah lainnya selain yang berbentuk bacaan doa. Semuanya dengan izin Allah bisa memberikan pengaruh kepada jin yang mengganggu seseorang.

Idealnya berapa kali sehari dilakukan ruqyah?

Jawabannya: Tentu memperhatikan faktor maslahat dan madhorot yang ada pada pasien. Misalkan keadaannya darurat, maka bisa menyesuaikan dalam satu hari bisa dilaksanakan beberapa sesi ruqyah. Apabila peruqyahnya lelah, maupun pasiennya maka bisa dijadwalkan dalam selang hari maupun selang minggu.

Hanya saja disarankan dalam waktu tenggang itu baik pasien maupun peruqyah tetap menjaga ibadahnya kepada Allah sehingga kiranya bisa menjadi wasilah kemudahan bagi pasien mendapatkan kesembuhan. Wallahu a’lam semoga bermanfaat.

Apa saja syarat menjadi peruqyah?

Jawaban: Sudah saya uraikan jawabannya pada artikel di sini

berminat dapatkan MP3 Ruqyah secara gratis silakan kontak kami melalui form di bawah ini:

saya memiliki sebuah koleksi MP3 ruqyah dari temen, barangkali bisa bermanfaat akan kami sharekan ulang ke rekan-rekan sekalian. Bisa digunakan nantinya buat ruqyah sendiri. Apabila ditemukan reaksi-reaksi selama penggunaan MP3 ruqyah, bisa berkonsultasi pada peruqyah terdekat. Biasanya ketika MP3 player dimatikan, maka reaksi dari jin juga akan berhenti [ tetap disarankan membeli CD ruqyah dan kaset yang bisa dibeli pada toko islam terdekat].

Semoga bermanfaat Tanya jawab ruqyah, apabila ada masukan silakan tulis di form komentar di bawah. semoga bermanfaat, Wallahu a’lam bish shawab. Baca Juga Penelitian Ilmiah Ruqyah dan Cara Meruqyah yang Dibenarkan.

Tema Diskusi:

ruqyah ayat kursi, Apa mangpa at ruqiah lewat mp3, di mana beli kaset rukyah, baiknya ruqyah berapa kali dalam sehari, waktu melakukan ruqyah yang tepat

4 Comments

  1. sayamengalalami sakit selama setahun, sewaktu diruqyah merasakan seperti ada sesuatu yang ingin keluar dari badan saya dimulai dari perut hingga di kerongkongan dan dibahu saya diletakkan tasbih, itu terasa panas sekali, menurut peuuqyahnya ada gangguan ghaib di tubuh saya. tetapi ada satu ganjalan atau pertanyaan saya yang ingin ajukan diforum ini karena menurut peruqyah tsb untuk penutupnya akan dilakukan ruqyah dirumah sayadimulai jam 2 malam dengan tujuan untuk menanyakan maksud dan tujuan ghaib tsb.mohon tanggapanseta saran anda. terima kasih.

    1. Pak andi,,,
      Rasulullah tidak pernah mensyaratkan penggunaan jam-jam tertentu untuk melakukan ruqyah. Juga tidak mempergunakan tasbih ‘sakti’ yang panas ketika ditempelkan di area tubuh manapun serta rasulullah TIDAK PERNAH REPOT REPOT menanyakan si ‘ghoib’ itu tujuannya untuk apa ada di tubuh pak Andi. Sudah ada hadis yang masyur menerangkan bahwa keterangan dari syetan itu banyak bohongnya.

      Kalau boleh terus terang, melihat penjelasan dari pak andi, saya bisa prediksi, metode yang digunakan itu tidak syar’i. Cenderung ke dunia klenik sekalipun orang bertampang alim semacam apapun yang melakukannya. Semoga pak andi bisa mendapatkan rujukan peruqyah yang bener-benar syar’i. Untuk lebih jelasnya, biasanya bisa didapatkan infonya di redaksi MAJALAH GHOIB http://majalahghoib.blogspot.com/. Demikian pak..

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *