Resep daun sirsak atasi kanker dan tumor

Resep daun sirsak menjadi kebutuhan untuk diketahui setelah banyak publikasi kemanfaatan daun sirsak mengatasi kanker dan tumor. Ya, agar jangan sampai penggunaannya berlebihan sehingga tidak tepat dosis. Bagaimanapun, herbal adalah obat, bukan keripik singkong yang bisa lebih bebas kita konsumsi sekehendak perut kita.

Resep daun sirsak dan dosis penggunaannya

Dosis resep daun sirsak yang diresepkan kepada penderita kanker adalah 7, 10, 15, 17, 21 atau 31 lembar tergantung pada stadium kanker dan kondisi pasien. Jika kondisi pasien lemah dan mengkonsumsi resep daun sirsak dalam dosis tinggi, misalnya 15 lembar daun, akan memberikan efek samping seperti sesak nafas, sehingga demikian dosis diturunkan menjadi 7 atau 10 lembar.

 

Salah satu resep daun sirsak ramuan yang dianjurkan

 

  1. 7-10 lembar daun sirsak (yang masih berwarna hijau)
  2. 5 lembar daun sirih
  3. 1 sendok teh garam.

 

Semua bahan dicampurkan jadi satu kemudian ditambahkan 4 gelas air lalu direbus hingga 3 gelas. Ramuan resep daun sirsak ini digunakan untuk diminum sehari dan boleh diminum sedikit demi sedikit.

 

resep daun sirsak buat anak-anak

 

  1. 3-5 lembar daun sirsak,
  2. tambahkan 2 gelas air,
  3. sejumput teh bubuk,
  4. setengah ruas jari kayu manis,
  5. gula aren dan 1 sendok teh garam.
  6. Sisakan 1 gelas air dan diminum sedikit demi sedikit.

 

Resep daun sirsak menurut pengobatan tiongkok

Dari sudut pandang TCM (Traditional Chinese Method), daun sirsak termasuk herbal panas. Maka itu tidak sedikit herbalis yang menyarankan ketika mengkonsumsi rebusan resep daun sirsak memadukannya dengan herbal dingin seperti alang-alang, sirih, rumput laut (bisa dalam bentuk agar-agar) supaya efek samping panas yang ditimbulkan, seperti sariawan, tidak dialami oleh penderita kanker. Menurut dr. P. Wahyudi Halim, rasa panas itu diduga muncul karena adanya pelepasan energi saat acetogenin merusak ATP.

 

Testimoni pemakaian resep daun sirsak di trubus edisi maret 2011

Sel kanker nasofaring itu menyebar ke otak dan merusak tulang pipi kiri. dr Setiawan Dalimartha memberikan daun sirsak. Sang pasien rutin mengonsumsi rebusan 20 daun sirsak. Ternyata responnya positif. Ada perbaikan kondisi tubuh, tumor tidak teraba lagi. Ini salah satu kasus yang mengejutkan, karena kasus itu adalah kanker stadium lanjut yang umumnya sudah tidak respons dengan pengobatan.

 

Kini kian banyak dokter yang meresepkan dan menganjurkan daun sirsak kepada para pasien. dr Paulus Wahyudi Halim Med Chir, misalnya, meresepkan daun sirsak kepada para pasien 19 jenis kanker. “Kondisi mereka membaik,” kata dokter ahli bedah dan kanker alumnus Universitas Degli Studi Padova, Italia, itu.

 

dr. Paulus Wahyudi Halim di Serpong-Banten, memberikan kombinasi herbal daun sirsak-sambiloto-temulawak dalam kapsul,  kepada pasiennya, seorang ibu 45 tahun, pengidap kanker payudara. Kondisi pasien memburuk bahkan setelah menjalani perawatan kemo di Singapura.  Setelah menjalani pengobatan herbal tersebut secara rutin, kondisinya membaik dan setelah sang pasien memeriksakan diri ke pusat kanker di Singapura, dilaporkan kanker lenyap tak berbekas.

 

dr. Hardhi Pranata menyarankan rebusan daun sirsak kepada pasiennya yang mengidap kanker payudara stadium 2. Kondis pasien dilaporkan terus membaik.

 

dr. Erna Cipta Fahmi di Ciputat Tangerang Banten meresepkan sirsak untuk pasien kista dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan ginjal.

 

Demikian keluasan manfaat ciptaan Allah bernama daun Sirsak. PEnggunaan resep daun sirsak harus tetap menyesuaikan kondisi pasien. Sebab tidak semua pasien memiliki kondisi yang sama dengan mereka yang telah berhasil menggunakannya. Ada individual diferensis yang harus dicermati. Woke, tetap waspada selalu dalam menggunakan resep daun sirsak.

 

Baca juga artikel seru lainnya : manfaat daun alang-alang bagi penyakit sifilis dan Camilan sehat Khas bandung

 

 

Tema Diskusi:

yhs-ddc_bd, kesaksian pasien dr paulus, pemakai daun sirsak, resep herbal kanker nashopharimg, tanya jawab pemakai daun sirsak

3 Comments

  1. Dengan Hormat,

    Saya Baca Artikel anda tentang Dosis penggunaan daun sirsak yang sangat bermanfaat, tapi bisakan saya mendapatkan informasi apakah ada larangan bila mengkonsumsi ramuan daun sirsak sedangkan kami belum mengidap penyakit kanker; dan apakah ada akibatnya bila mengkonsumsi secara berlebihan.

    Atas komentar yang anda berikan, sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih

    1. Bagaimanapun juga , obat memiliki 2 sisi yang berbeda , yakni obat dan racun tergantung dosis dan aturan pakai . untuk itu , Alangkah lebih baik jika sebelum menggunakan daun sirsak . kita konsultasikan kepada dokter yang memiliki pemahaman mengenai tubuh kita dan apoteker yang paham mengenai obat ( dosis , interaksi obat ,dll )

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *