Ear Accupunture: Rahasia sehat modal telinga

Ear Accupunture – Allah tidaklah menciptakan segala sesuatunya secara sia-sia. Lebih-lebih setelah terkuak lebih banyak lagi keilmuan Ear Accupunture atau akupuntur telinga dengan segala titik-titik berkhasiatnya. LUar biasa, ‘hanya’ dari sekedar lengkungan kecil di bagian samping kepala kita, ternyata bisa digunakan sebagai sarana terapi ke seluruh tubuh. Bahkan sekarang telah dikembangkan melalui banyak klinik-klinik pengobatan melalui akupuntur telinga saja.

 

Mengenal lebih dekat Ear Accupunture

Apabila ditelisik lebih dalam, Akupuntur telinga sebenarnya masuk ke sub bagian ilmu akupuntur yang lebih besar. HAnya saja memang banyak ahli yang menspesifikan kajian keilmuannya ke unit-unit micro tubuh sehingga dikenal sebagai akupuntur micro, atau micro akupuntur. Salah satu jenis micro akupuntur adalah Ear Accupunture yang menspesialisasi kajian akupuntur fokus pada organ telinga.

Uniknya, masing-masing disiplin ilmu microakupuntur memiliki disiplin keilmuan yang lebih mendasar lagi. Katakanlah secara sederhana sebenarnya ilmu akupuntur secara makropun terbagi dua, akupuntur tradisional maupun akupuntur medik. Menurut sepemahaman saya, Ear Accupunture ikut pada pembagian akupuntur medik dimana jarang menjumpai pada dunia akupuntur medik istilah tonasi [kaidah penguatan] maupun sedasi [pelemahan/ pengurangan].

Fokus Ear Accupunture adalah pada mekanisme kinerja organ dalam dunia medis barat. Misal ketemu orang sakit apa, langsung di cari titik organnya, dan di berikan treatment sesuai kebutuhan. Atau bisa di kombinasikan dengan titik kelenjar yang berkaitan dengannya. Namun bila dikombinasikan sampai pada tahap penggunaan analisa sindrom, pasti insyallah kinerjanya lebih baik.

 

Ear Accupunture point (titik-titik akupuntur telinga)

 

Ear accupunture akupuntur telinga titik titik penyembuhan
Titik Akupuntur Telinga

Penggunaan praktis titik akupuntur telinga dalam keseharian

Kalaulah kita harus belajar akupuntur terlebih dahulu sebelum memanfaatkan akupuntur telinga demi menjaga kesehatan kita, jelas terlalu memakan waktu. Lalau bagaimana kita bisa menggunakan ilmu akupuntur telinga dengan lebih sederhana? Jawabannya: MUdah saja, kita biasakan memijat-mijat selurh bagian telinga pada setiap hari sewaktu kita sempat. Kita pijat seluru bagian telinga kita mulai dari seluruh area tepi bagian luar sampai ke area terdalam yang ditunjukkan oleh titik Ear Accupunture 24, 35, 17, 36 pada gambar di atas. Kalau kesulitan menggunakan jari, bisa menggunakan batang korek api atau sesuatu lain yang penting tidak menyebabkan luka pada telinga kita saat kita menekan-nekannya.

 

Alternative lainnya, kita pahami fungsi titik-titik diatas. Misalnya area nomor 13 titik shen Men, alias titik relax. Sebagaimana yang pernah saya baca, sebenarnya titik Shen Men berkaitan dengan kinerja jantung. Alias titik penenang jantung. Akupuntur menyatakan bahwa jiwa manusia dikuasai oleh organ jantung. MAka ketika seseorang gelisah hatinya, sulit tidur, dada berdebar-debar, salah satu titik yang menjadi favorite buat diterapi adalah titik Shen Men yakni agar jantungnya tenang sehingga dia bisa tidur nyenyak. Gitu deh, yang lebih master bisa menambahi atau mengkoreksi share saya ini pada bagian komentar. Terima Kasih,, semoga bermanfaat ilmu Ear Accupunturenya.

 

————— BOleh Kog DI SHARE ke FB atau twitter pakai tombol yang di bawah itu ———-

 

Tema Diskusi:

titik akupuntur telinga, akupuntur telinga, titik akupuntur, titik akupuntur di telinga, Pijat akupuntur telinga

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *