Obat-obatan Penting selama Travelling

Traveling merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan buat kita bersama.  Bagaimana tidak, melalui travelling kita bisa  banyak mendapatkan wawasan baru mengenai area-area yang selama ini bisa jadi belum pernah kita kunjungi. Efeknya, selain diri menjadi lebih fresh juga bisa lebih mensyukuti luasnya karunia ilahi. Namun, kadang tanpa Obat-obatan Penting selama Travelling sesuatu yang kita rencanakan asik malah bisa jadi mengecewakan sebab persiapannya kurang matang.

Lalu apa saja Obat-obatan Penting selama Travelling?

Berdasarkan pengalaman pribadi juga selama aku freelance di salah satu biro tour dan wisata punya temenku, aku merekomendasikan beberapa tipikal obat. Sengaja tidak menyebutkan merek, hanya memang kalau saya pikir perlu biar jelas aku sebutkan. Beberapa obat penting itu antara lain:

  1. Obat antimabuk. Baik mabuk air, laut, maupun darat semuanya membuat perjalanan jadi kurang menarik. Kasian juga yang mabuk energinya terkuras sebab segala nutrisi yang dimakan keluar semua. Tips tambahan jangan memakan makanan yang sifatnya amis-amis seperti telur sebelum naik kendaraan. Atau ya makanan yang memang merangsang anda mual.
  2. Obat antimasuk angin. Lebih lebih pada perjalanan yang menggunakan AC. Keluhan yang muncul adalah masuk angin berupa perut kembung, pusing-pusing, sampai rasa meriyang diseluruh badan. Kalau pas busnya berhenti, carilah yang hangat seperti jahe atau bisa juga konsumsi habatusauda agar anginnya ‘cepat keluar’. Beberapa orang menggunakan guasa/ kerikan bisa juga bekam kering demi mempercepat pengeluaran angin.
  3. Obat anti mencret. Rumah makan tidak selalunya menyajikan menu makanan yang cocok dengan apa yang biasa kita makan. Kewaspadaan antimencret penting dibawa.
  4. Penghilang pusing. Beberapa peserta tour sering request obat penghilang pusing. Ya cari saja yang memang berfungsi analgetik.
  5. Obat betis bengkak. Perjalanan jauh pada beberapa orang membuat betisnya bengkak. Selain bisa dikurangi dengan menggerak-gerakannya, bisa dioleskan minyak but but sambil dipijit-pijit ringan. Pengalaman minyak but but juga powerfull buat menghilangkan masalah pegal-pegal dipunggung karena terlalu lama duduk. Saranku, dikombinasikan saja dengan bekam kering.
  6. P3K pada umumnya. Sebagai informasi, penggunaan betadine pada beberapa keadaan masih bisa tercover dengan minyak but-but. Misal pada luka-luka kecil, luka bakar, sampai sakit tersengat serangga.
  7. Obat antinyamuk. Terutama pada perjalanan yang ke arah outdoor. Nyamuk dan serangga lain yang suka bikin bentol-bentol lumayan terhalau dengan penggunaan obat anti nyamuk.
  8. Pada perjalanan yang memungkinkan ketemu dengan pacet dan lintah, ada teman menyarankan membawa injet/ kapur serta tembakau sebagai salah satu obat cadangan kalau terkena  hewan penyedot darah itu.
  9. Obatantiseptik ringan. Maksud saya ni obat-obatan yang biasa digunakan kalau mau makan, ya ada sebagian yang perhatian banget dengan masalah higienitas, biasanya penting bawa yang gituan.
  10. Obat-obatan khusus bagi yang memang punya penyakit bawaan. Bagian ini udah bawaan masing-masing ya.

ya mungkin itu dulu yang saya inget beberapa Obat-obatan penting selama travelling alias jalan-jalan keluar kota.

One Comment

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *