Kiat kiat merintis bisnis klinik bekam

Pada kesempatan pagi ini, Rajabekam.info akan berbagi tema Kiat kiat merintis bisnis klinik bekam. bisnis klinik bekam sangat menggiurkan untuk digarap serius ketika dipandang dari sisi ekonomi maupun sisi spiritualnya. Sebab bisnis klinik bekam secara ekonomi jelas menarik karena coba bayangkan saja, satu pasien bisa kasih pemasukan kotor perorang Rp 40.000,00, bagaimana kalau satu hari bisa 100 pasien? luar biasa tentunya. Di satu sisi, bisnis klinik pengobatan bekam dengan niat yang baik merupakan salah satu upaya menaikan semangat pengamalan sunnah rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam pada bidang kesehatan.

 

Kembali ke topik bagaimana  Kiat kiat merintis bisnis klinik bekam?

Kami sampaikan beberapa kita merintis bisnis selalunya tidak berkaitan dengan modal yang bernama DUIT, sehingga pada awal tegaskan bahwa kita pertama dan paling utama merintis bisnis bekam sebaiknya dikembalikan pada motivasi religius demi membantu perjuangan islam, alasan dakwah ilallah, serta semangat syi’ar islam di muka bumi. Pasalnya, tanpa niat yang demikian sering kali, berbagai kita lanjutan agar bisa sukses merintis klinik bekam juga tidak akan berfungsi banyak.

 

Niat yang lurus, kuat, tulus demi Allah juga merupakan syarat agar tahan banting manakala melihat wah klinik kita pengunjungnya masih sepi yah. Lalu kemudian bangkitlah energi bagi dirinya agar bisa menaikan kunjungan baik itu dengan mengadakan teknik launching yang bagus, membuka layanan sosial gratis pada pekan tertentu, pemberdayaan koran lokal sebagai media promosi, sampai mengajak sanak famili dan teman dekat memakai kupon murah berobat pada klinik bekam kita.

 

bisnis klinik bekam merupakan bisnis layanan yang berorientasi pada kekuatan ilmu

Berbahaya sekali manakala seseorang bertekad berbisnis bekam terutama yang fokusnya pada jasa layanan klinik kog hanya bermodalkan semangat islam yang disupport dengan pelatihan bekam ‘sekedarnya’ saja. Bekam membicarakan kesehatan yang secara fiqh juga diatur dengan berbagai panduan pokok fiqh bidang kedokteran, sudah kah anda memngetahui hak serta kewajibannya dalam fiqh yang demikian itu? Bagaimana panduan nash syariah manakala ada mal praktek? bagaimana panduan nash syariah mengenai fiqh-fiqh sederhana mengenai bekam? serta bagaimana etika bisnis islam secara umumnya.

 

Baru dibahas bagaimana skill bekam itu sendiri dari sisi murni ilmu teknik bekam. Ilmu teknik bekam itu sangat sederhana sebab sekedar berkaitan bagaimana kita bisa mengaplikasikan model bekam seperti bekam kering, bekam luncur, bekam tarik, bekam basah, bekam api, serta variasi teknik bekam lainnya ketika dikombinasikan beserta teknik terapi lainnya seperti akupuntur, yumeiho, moksibusi, serta pijat. Itu sekedar teknisnya yang insyallah satu dua jam belajar bisa.

 

namun apakah bisnis klinik bekam sekedar membicarakan teknik-teknik saja?

Tentu tidak. Sebab yang esensial sebenarnya jauh sebelum memberikan tindakan menggunakan teknik bekam, seorang terapis wajib mengetahui ilmu penyakit, ilmu anatomi tubuh manusia beserta sistem fisiologis pada umumnya, memahami penentuan penyakit alias ilmu diagosa beserta pemahaman diagnosis bandingnya, serta pemahaman kemungkinan alternatif solusi lain yang lebih tepat ketika bekamnya sudah tidak bisa membuahkan hasil maksimal. Terapis harus paham, kemana sebaiknya dia merujuk kasus yang ditemuinya.

 

Uraian kemampuan diatas bisa diatasi dengan dua cara: 1. Belajar sendiri dengan mengikuti kursus, pelatihan, pendidikan, maupun seminar yang sering diselenggarakan atau 2. Menggaji orang yang memang sudah secara legal formal memiliki kemampuan yang dibutuhkan. Pilihannya, silakan anda mempertimbangakan yang sesuai dengan grand design klinik impian anda.

 

Demikian sharing awal mengenai bagaimana Kiat kiat merintis bisnis klinik bekam, semoga menginspirasi. Diskusi bisa kita lanjutkan pada kolom komentar yang ada dibawah. terima kasih :D.

Tema Diskusi:

bisnis bekam, usaha bekam, bisnis terapi bekam, peluang usaha bekam, bisnis klinik bekam

3 Comments

    1. cukup kemampuan membekam saja. Karena , kalau belajar bekam yang BENAR sudah termasuk kelengkapan diagnosa. Diagnosa itu adalah kecermatan bagaimana kita bisa menentukan ini orang yang darah tinggi layak dibekam basah, atau sebaiknya dia dibekam kering saja, atau lebih bagus bekam api.

      Mengingat, ilmu membekamnya itu memang mudah, yang perlu pengalamanan adalah mendiagnosa penyakitnya. Terapi lain yang baik disinergikan dengan bekam adalah akupuntur dan Yumeiho.

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *