Cara Meningkatkan Hormon Estrogen Anda?

Hormon Estrogen Setelah rendahnya tingkat estrogen untuk wanita dapat menjadi hal yang mengerikan sebagai hormon dalam tubuh wanita memiliki dampak besar pada kualitas kehidupan sehari-hari. Jadi, jika Anda atau dokter Anda menemukan bahwa kadar Hormon Estrogen Anda menurun, apa yang Anda lakukan? Sebenarnya, ada banyak hal, sebagian besar perbaikan yang cepat yang akan membantu meningkatkan tingkat estrogen kembali ke tempat itu perlu. Jadilah cerdas dan aman, dan Anda, lebih baik dari sebelumnya dalam waktu singkat.

Hal pertama dan paling sulit yang dapat Anda lakukan demi meningkatkan kadar Hormon Estrogen adalah berhenti merokok, karena merokok sebenarnya menurunkan tingkat estrogen Anda. Organ reproduksi sangat dipengaruhi oleh bahan dalam rokok, dan ini berlaku untuk laki-laki lebih-lebih pada wanita.

Asap rokok dari perokok, yang rokoknya jenis ramah estrogen juga dapat menurunkan juga. Banyak orang yang mengalami defisiensi estrogen melihat ke herbal dan suplemen alami untuk membantu meningkatkan kadar estrogen mereka, dan berhenti merokok dapat menjadi cara yang efektif dan alami untuk melakukannya.

Menaikan kadar Hormon Estrogen dengan konsumsi Chasteberry

Chasteberry telah dikenal untuk merangsang hormon seks, Hormon Estrogen merupakan salah satu hormon seks. Dong Quai adalah ramuan tradisional Cina yang digunakan terutama bagi masalah menstruasi, namun diyakini bermanfaat pula mengatur kadar estrogen dalam tubuh. Semanggi merah ramuan juga digunakan untuk masalah menstruasi dan regulasi hormon, menggunakan tanaman senyawa alami, yang sangat mirip dengan estrogen.

Hormon Estrogen berkurang bisa jadi sebab pemenuhan gizi yang kurang

Jika Anda, tidak mengkonsumsi obat herbal secara tunggal, dokter juga bisa meresepkan suplemen tambahan seperti over-the-counter estrogen sederhana yang akan membantu meningkatkan estrogen dalam sistem Anda. Jika Anda, di bawah berat badan yang sehat Anda, cobalah stabilkan berat badan Anda. Salah satu yang mempengaruhi gizi buruk adalah menghentikan produksi hormon estrogen dalam tubuh.

Lihatlah serius kebiasaan makan, dan jika Anda berpikir kekurangan makanan menyebabkan masalah kadah Hormon Estrogen, konsultasikan dengan ahli gizi Anda. Jika Anda, mencoba metode ini dan Anda, tidak melihat perbaikan, melihat ke mencakup porsi besar gandum dan kedelai dalam diet Anda.

Peranan Pil KB dalam peningkatan kadar Hormon Estrogen

Makanan ini alami, dan dalam studi mereka telah menunjukkan kemampuan untuk meningkatkan kadar estrogen. Salah satu solusi yang paling mudah dan umum digunakan adalah mengambil pil KB untuk mengatur hormon, yang akan meningkatkan estrogen.

Jika Anda, tujuan hanya menggunakannya pil KB demi meningkatkan estrogen, atau menggunakannya sekaligus sebagai kontrasepsi, bisa didiskusikan dengan dokter Anda. Dokter akan membantu pilihan resep yang akan sesuai dengan kebutuhan Anda.

UPDATE NOVEMBER 2011

Alhamdulillah, saya nemu literatur yakni buku KEajaiban Thibbun Nabawi karya dokter Aiman bin Abdul Fattah. Beliau memaparkan pada sub tema bahasan kurma Kurma juga sangat bermanfaat bagi peningkatan Hormon Estrogen. Aiman bin Abdul Fattah menyatakan bahwa pada hasil risetny di buah kurma terdapat hormon fitoestrogen. Fitoestrogen itu apa? Fitoestrogen itu dari yang saya pahami adalah Hormon estrogen yang dihasilkan secara alamiah dari tumbuhan. Artinya, konsumsi secara proporsional bisa sebagai salah satu metode memperbanyak hormon estrogen dalam tubuh kita.

Kurma meningkatkan Hormon estrogen wanita secara alami

Peningkat Hormon Estrogen

Uniknya, kurma selain meningkatkan estrogen secara alami, bagi para ibu-ibu hamil, kompleksitas nutrisi buah kurma itu mampu memperlancar proses persalinan. Testimoninya dari teman-teman saya sendiri yang baru lalu melahirkan.

Ah, saya jadi teringat ayat ketikaMaryam mau melahirkan nabi Isa Alaihi Salam, Allah kirim nutrisi terbaik bagi beliau sesaat sebelum melahirkan, yaitu kurma. Bisa disimak kisahnya pada Surah Maryam 25-26, “Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu kearahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu”.

  La kalau ditanya, pakai buah kurmanya atau sari kurma?

Saran dari salah satu sinshe yang saya kenal, beliau menyarankan hasil optimal nutrisi kurma lebih bisa didapatkan ketika menggunakan yang asli buah kurma.Beliau mengungkapkan alasannya dari terminologi pengobatan kedokteran timur bahwa herbal ketika fungsinya dicampur dengan air menurunkan kadar ‘panas’ dari herbal itu sendiri. Misalnya ya pada buah kurma VS sari kurma itu sendiri. Wallahu a’lam.

Baca juga Contoh Sugesti berhenti merokok atau khasiat Alang-alang pada kasus sifilis

Tema Diskusi:

cara meningkatkan hormon estrogen, suplemen estrogen, meningkatkan hormon estrogen, makanan penambah hormon estrogen, cara menambah hormon estrogen

6 comments

  1. adhe

    aku mengalami keputihan yang berlebih, gatal dan bau. aku dianjurkan meminum jamu manjakani dan searching ternyata salah satunya manjakin itu berkhasiat meningkatkan hormon estrogen. bukankah hormon estrogen hormon yang mendukung utk penyuburan kandungan juga? atau malah membuat rahim menjadi kering? mohon infonya

    • Anjrah Susanto
      Author

      siang, Jenis keputihanya seperti apa…jernih, pekat brrbau, atau hijau gatal atau agak merah ? :)

  2. dewi

    Assalamualaikum….
    Sy dewi ibu rmh tangga berusia 28th.
    Sy sdh mempunyai 2 org putri.sy pny mslh,pasca melahirkn anak yg ke 2 satu th lalu,slma 2 bln blkgn ini sy mengalami haid 1 bln 2 x dgn lama haid 1 minggu dlm 1x haid.prnh tny pd bidan “ktny hormon estrogen yg tdk seimbang krn pengaruh menyusui”.
    Lalu sy ingin brtny mgkn ada tips untuk sy ada suplemen/ obat yg bs menstabilkan hormon estrogen pd tubuh sy…..
    Terimakasih…..
    Wassalam.

  3. Meli

    Kalo buat transgender pake pil KB bisa ?
    Saya perempuan tapi terlahir sebagai laki”
    Bantu saya dok, saya baru berusia 14th dan ingin payudara saya tumbuh agar ortu saya yakin kalau sy memang perempuan dan mau mengoperasi saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>