pengobatan anemia secara alami dan pandangan medis

pengobatan anemia – Pengobatan medis modern memandang anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi. Sehingga pengobatan anemia pun sangat mudah. Intinya adalah memberi rekomendasi diet kaya zat besi. Kemudian, jika perlu suplemen zat besi dapat diberikan. Kalau merujuk pada pengobatan cina, tradisi cina bagi anemia paling sering berkisar pada penggunaan sejumlah kecil herbal bernama bau-Kuei (lihat Gambar) sebagai salah ramuan intinya. Ramuan ini adalah the principal blood nourishing formulas dari pengobatan Cina, seperti Tang Siwu, Danggui Buxue Tang, Guipi Tang, dan Bazhen Tang.  Sekalipun dari sisi material Tang-Kuei tidak terlalu kaya zat besi, begitu pula yang biasa diformulasikan  dengannya.

Lalu zat besi yang dpahami medis dibutuhkan pengobatan anemia, di  cina pakai apa?

Tang-kuei danggui IRON DEFICIENCY ANEMIA gambar pengobatanBesi senyawa, terutama hematit, pirit, dan magnetit, digunakan dalam pengobatan Cina, namun memang bahan-bahan mineral tadi tidak biasa muncul sebagai bagian dalam resep yang biasa digunakan ketika memberikan gizi pada darah [blood nourishing formulas].

 

Hanya saja, aspek penting dari pengobatan anemia tradisional di Cina adalah menggabungkan herbal dengan terapi makanan atau langsung dengan makanan.  Misalnya, tang-Kuei (atau dalam formula  Siwu Tang)  sering diberikan dalam dasar sup ayam, menyediakan zat besi sebagian dari ayam (jika hati ayam yang disertakan, yang merupakan sumber dari sebagian besar besi).

 

formula cina bagi pengobatan anemia

Siwu Tang, ramuan perluasan dari ramuan Bazhen Tang (yang menambahkan tonik Qi limpa), biasanya direkomendasikan bagi pemulihan saat wanita kehilangan banyak darah saat menstruasi.  Rumus utama dianjurkan untuk mengobati kehilangan darah yang parah adalah Danggui Buxue Tang yang terdiri dari dua herbal: dosis tinggi Astragalus (30 g), dengan dosis standar tang-Kuei (6 g) [lagi-lagi formula yang dibuat tanpa mengandung senyawa besi]. Resep pengobatan anemia lainnya bisa dengan hanya menggunakan jahe segar (15 gram) dan dosis tinggi tang-Kuei (9 gram), dimasak dengan daging kambing (48 g) [daging merah yang tinggi zat besi, meskipun tidak begitu banyak seperti di daging sapi].

 

Formula yang digunakan pengobatan anemia saat kehilangan darah yang berhubungan dengan persalinan, yang dapat menjadi signifikan. Terbukti, ramuan Cina diresepkan untuk kehilangan darah tidak mengandung zat besi yang baik bahkan ketika mengobati kehilangan darah yang parah. Ya sekalipun misal kita tetap menyiapkan  ayam atau daging kambing atau produk daging lainnya sebagai bahan kombinasi yang lebih moderat dalam upaya menambah zat besi tidak mengapa.  Lalu mengapa kog bisa mengobati? Sebab ramuan tadi bisa jadi memungkinkan mendorong kinerja beberapa aspek dalam tubuh kita yang memproduksi darah atau zat besi untuk bekerja lebih baik, sehingga kasus-kasus anemia ataupun kehilangan darah bisa disembuhkan pula, ya sekalipun kesimpulan ini masih perlu dievaluasi lagi.

 

Oleh karena itu, dalam bidang praktek herbal standar, mengingat tersedianya senyawa besi digunakan dalam pembuatan formula dan ketidakhadiran mereka dalam formula tonik darah yang biasa digunakan di cina, seseorang dapat menduga bahwa sebenarnya anemia tipe defisiensi besi tidak menjadi target signifikan terapi pengobatan Cina dengan formula kekurangan darah.

 

pengobatan anemia bisa disinergikan dengan diet ala medis

Dengan pengetahuan modern kita dari darah dan konstituen dan fungsinya, praktisi mungkin ingin mencari tahu tentang hasil tes darah pasien tentang besi agar bisa menentukan apakah kekurangan zat besi merupakan bagian dari diagnosis yang lebih luas dari kekurangan darah. Jika, rekomendasi diet berkaitan dengan konsumsi zat besi yang memadai dan pertimbangan dari suplemen zat besi mungkin cocok, karena sebagian besar pasien supaya bisa memperoleh zat besi yang diharapkan dari daging, hendaknya jangan memasak bersama rempah-rempah. Disinilah masalah makanan dan suplemen zat besi mungkin merupakan salah satu hal penting yang perlu dicermati bagi praktisi saat meresepkan herbal saat melakukan pengobatan anemia. Informasi yang demikian harus dipahami pasien bahwa saat kita ingin terapi zat besi harus bisa membedakan mana terapi menggunakan yang sifatnya vegetarian atau yang bukan vegetraian (penggunaan daging) dalam diet dietnya.

 

Sebagai penutup, berikut Beberapa makanan yang direkomendasikan mendukung pengobatan anemia yang berfokus pada upaya memberikan kecukupan zat besi dalam tubuh antara bagi pengobatan asma lain tiram, hati sapi, jus prune, remis, kenari, daging sapi, chickpea, Bran serpih, babi panggang, kacang mete, udang, kismis, sarden, bayam, kacang lima, kacang merah, Kalkun, daging gelap, prune, daging sapi panggang, kacang hijau, kacang tanah, kentang, ubi jalar, kacang buncis, dan telur. Catatan lagi, sekalipun secara kandungan memang cukup bagus meningkatkan zat besi, dalam penggunaannya tetap harus dikomunikasikan dengan sinshe kepercayaan anda. Agar terapinya bisa selaras satu sama lain.

Baca juga:  Pengobatan asma secara Alamiah

sumber: http://www.itmonline.org/arts/iron.htm#figure 1

Tema Diskusi:

obat cina anemia, pengobatan anemia secara medis, obat cina tang kwei

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *