Kunci Keberhasilan Ruqyah Seperti apa sih?

kunci keberhasilan ruqyah– Banyak yang sering diperbincangkan dalam forum-forum ruqyah terkait doa apa yang paling efektif agar bisa mengusir jin yang mengakar urat pada tubuh seseorang? Cara mengusirnya bagaimana? Apakah perlu dipijat pada titik tertentu serta berbagai jenis pertanyaan lain yang pada intinya secara instan ingin mengetahui kunci keberhasilan ruqyah, agar ruqyahnya selalu sukses atau apapun.

membedah kunci keberhasilan ruqyah

Ada yang bisa membantu menjawab aneka pertanyaan pada area paragraf pertama tadi? Apa doa yang paling efektif? adakah doa yang paling efektif yang bisa digunakan meruqyah sehingga kita mau meruqyah jinnya bisa langsung kepanasan dan pergi meninggalkan tubuh klien ruqyah kita? Apa saja doa yang manjur?

jawabannya, berdasarkan pengalaman memang ada beberapa doa yang masyur, alias biasa dikenal sebagai doa yang digunakan saat rasulullah, para sahabat, maupun para ulama saat memberikan ruqyah. Namun pada dasarnya semua doa yang dicontohkan rasulullah semuanya sebenarnya efektif. Bagaimana tidak, masing masing ulama meruqyah mempergunakan doa yang rasulullah sampaikan bi idnillah semuanya diberikan kesembuhan oleh Allah.  Misalnnya Al Imam ibnu qayyim Al Jauziyah setiap kali beliau sakit dalam penjelasan di kitab beliau ‘hanya’ menggunakan surat al fatihah saja. Allah pun memberikan kesembuhan kepadanya.

 

kunci keberhasilan ruqyah apakah pada alat yang digunakan?

Lalu apakah kunci keberhasilan ruqyah bergantung pada alat apa atau titik pijat mana yang harus diberikan kepada klien ruqyah? Simaklah kisah Imam Ahmad, pada suatu hari beliau sedang memberikan pengajian, lalu datang seseorang yang melaporkan bahwa ada si fulan yang sedang kesurupan, apa yang beliau [imam ahmad] lakukan? beliau mengutus orang itu membawa sandalnya sambil berkata pada jin yang bercokol pada diri yang sedanf kesurupan bahwa Ahmad [imam ahmad] menyuruhnya keluar, maka jin itupun keluar. Hanya saja pada saat Al imam Ahmad sudah meninggal, sandal beliau dibawakan pada orang yang kesurupan, namun sendal/ bakiak itu dan ucapan Imam Ahmad menyuruhnya keluar sudah tidak bermanfaat lagi. Sedangkan rasulullah sendiri mencontohkan, bahkan tanpa memijat, rasulullah dalam suatu riwayat sekedar menepuk punggung ‘klien ruqyah’ dan berkata “Keluarlah wahai musuh Allah”, dengan izin Allah kemudian jin itu keluar.

 

Lalu apa yang menjadi kunci keberhasilan ruqyah? Yang jelas pertama dan utama adalah izin Allah ta’ala sang maha penyembuh kemudian paling berperan adalah KESHALIHAN PERUQYAHNYA. Titik. Mau ‘seampuh apa doanya’, mau sezuhud apa tampang peruqyahnya, mau pijat seakurat mana titiknya, kalau saja kesholehannya kurang, maka semua itu akan lebih bermanfaat manakala dilakukan oleh seorang muslim atau muslimah yang tingkat shalehannya, kedekatanya dengan Allah cukup bagus.

 

Tema Diskusi:

titik ruqyah, yhs-fullyhosted_003, titik pijat ruqyah, kunci keberhasilan ruqyah, ruqyah efektif

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *