Manfaat Bawang merah Mengatasi rasa gatal ulat bulu

Manfaat Bawang merah Mengatasi rasa gatal ulat bulu

::rajabekam [dot] info:: Manfaat Bawang merah Mengatasi rasa gatal ulat bulu.  Area yang tadinya gatal disebabkan pengaruh ulat bulu, kita borehi (bahasa jawa: diolesi merata). Buktinya langsung bisa dilihat sesaat setelah pengobatan dengan izin Allah ta’ala.

Secara pasti memang kurang tahu apa sih yang menyebabkan bawang merah bisa demikian efektif digunakan mengatasi rasa gatal yang disebabkan oleh ulat bulu. Caranya sederhana, sebelum digunakan sebagai olesan pada area yang gatal, bawang itu dibelah jadi dua, lalu dibakar hingga keluar minyaknya. Sambil hangat-hangat bawang yang sudah dibakar itu dioles-oleskan ke area yang gatal.

 

Kandungan dan manfaat bawang merah

Di tinjau dari bahan kimianya sih, bawang merah mengandung Minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, dihidroaliin, flavonglikosida, kuersetin, saponin, peptida, fitohormon, vitamin, dan zat pati. Literatur mengatakan bahwa serangkaian zat-zat itu mampu memberikan efek Bakterisid, ekspektoran, dan diuretik.

Manfaat bawang merah pada kasus gula dan liver

PENELITIAN M. Jufri Samad, 1987. FMIPA Farmasi UNHAS. Telah melakukan penelitian pengaruh ekstrak umbi lapis Bawang Merah terhadap penurunan kadar gula darah normal kelinci. Dari hasil penelitian tersebut, ternyata ekstrak umbi Bawang Merah dengan dosis 250 mg/kg bb, menyebabkan penurunan kadar gula darah normal sebesar 23,46 %. Pada pemberian tolbutamid dosis 250 mg/kg bb secara oral, menunjukkan penurunan kadar gula darah normal sebesar 22,21 %, dan pemberian air suling dengan takaran 5 ml/kg bb secara oral menunjukkan penurunan kadar gula darah normal sebesar 3,00 %.

 

Penelitian manfaat bawang merah yang lain oleh Tri Purwaningsih, 1991. FMIPA Farmasi UI. Telah melakukan penelitian efek protektif Bawang Merah pada kerusakan hati akibat karbon tetraklorida. Dari hasil penelitian tersebut, ternyata Bawang Merah menghambat peningkatan GPT plasma dan kerusakan jaringan hati akibat CCl4.

 

Demikian uraian mengenai Manfaat Bawang merah yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Tidak mengira manfaat semua itu bisa didapatkan dari herbal yang sangat dekat dengan diri kita yaitu bawang merah. Semoga uraian manfaat bawang merah bisa menginpirasi anda.

Tema Diskusi:

anjrah tri susanto

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *