Kawasaki Disease, penyakit jantung juga bisa serang anak anak

Kawasaki Disease alias Penyakit Kawasaki merupakan sebuah istilah yang populer bagi sebuah penyakit jantung yang diderita pada usia kanak-kanak.  Kawasaki Disease dilaporkan diderita oleh  sekitar 5.000 anak per tahun di Amerika Serikat. Kawasaki Disease ditandai oleh peradangan pembuluh darah dalam tubuh. Gejala termasuk demam tinggi, ruam, mata merah, tangan dan kaki, kemerahan pada selaput lendir tenggorokan, mulut dan bibir, dan kelenjar getah bening di leher.

Pengobatan Kawasaki Disease biasanya dengan gamma globulin

Penyakit dan gejala dapat diobati dengan gamma globulin. Jika pengobatan dimulai dalam 10 hari pertama, kerusakan jantung dapat dihindari dan pasien mungkin memiliki pemulihan penuh. Di antara pasien yang tidak menerima pengobatan, berkembang sampai 25 persen koroner yang fatal problems. Sampai sekarang tidak diketahui penyebabnya dan tidak ada tes diagnostik bisa dilakukan. Penelitian penyakit telah sulit karena masalah dalam mendapatkan jaringan dan kurangnya model hewan yang baik.

Pengobatan standar penyakit ini gamma globulin intravena dan aspirin. Tetapi 10 sampai 15 persen anak-anak memerlukan pengobatan kedua, dan mereka yang tidak terapi menggunakan gamma globulin benar-benar paling berisiko. Riset terbaru, The New England Journal of Medicine melist 200 pasien secara acak menerima satu dosis intravena metilprednisolon (kortikosteroid) atau plasebo. Semua pasien menerima terapi konvensional hanya saja kali ini diberikan penambahan steroid.

Satu dan lima minggu, peserta di kedua kelompok memiliki hasil yang serupa, termasuk perubahan dalam ukuran pembuluh koroner pada hari-hari demam, harga pengobatan ulang dengan imunoglobulin intravena, dan jumlah efek samping obat Kawasaki Disease.

Kawasaki Disease bisa lebih dikendalikan dengan penambahan steroid

Tetapi analisis juga mengungkapkan bahwa anak-anak penyandang Kawasaki Disease dengan demam persisten yang menerima gamma globulin dan kortikosteroid memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan pasien dengan penyakit arteri koroner menerima pengobatan lebih lanjut dengan gamma globulin dan plasebo. Ini menunjukkan kemungkinan bahwa anak-anak berisiko tinggi resistensi terhadap gamma globulin intravena dan masalah jantung dapat menerima manfaat dari kortikosteroid, kata para peneliti.

Tema Diskusi:

kawasaki VIRUS SEERANG JANTUNG

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *