Contoh Sugesti Berhenti Merokok Contoh dan Teknik Psikologinya

sugesti berhenti merokok – Banyak orang yang berniat berhenti merokok namun belum berhasil-berhasil. Mungkin apa dia kurang sugesti dalam dirinya ya? berikut akan kita sampaikan contoh sugesti berhenti merokok yang bisa dicoba. Biasanya sugesti berhenti merokok dipakai dalam sesi hipnoterapi, namun dipakai sendiri pun apa salahnya.

Sugesti yaitu proses psikologis dimana seseorang membimbing pikiran, perasaan, atau perilaku orang lain.  William James menggunakan kata-kata suggest dan suggestion dalam pengertian mendekati maknanya dalam percakapan sehari-hari,-kata saran (suggest) mengacu arti harfiah “memberi saran” kepada orang lain sementara sugesti (suggestion) mengacu kepada pikiran.

Bisanya saat subjek memasuki kondisi hipnosis sang hipnotis memberi sugesti berhenti merokok yang dapat menghasilkan efek yang dicari. Sugesti yang biasa digunakan dalam mengukur sugestibilitas atau kerentanan (atau bagi orang dengan orientasi teori yang berbeda, “bakat hipnosis”) antara lain sugesti bahwa lengan subjek menjadi semakin ringan dan mengambang di udara, atau bahwa ada lalat yang berdengung di sekitar kepalanya. Respon klasik terhadap sugesti yang diterima ketika lengan subjek mulai mengambang di udara adalah bahwa subjek merasakan efek tersebut terjadi tanpa disengaja.

 

Contoh sugesti berhenti merokok

sugesti berhenti merokok yang bisa digunakan adalah “Merokok adalah kebiasaan yang buruk bagi kesehatan. Setiap kebiasaan yang muncul dapat dihilangkan dan diganti dengan kebiasaan yang lain. Setiap orang bisa berubah. Anda pun bisa menghilangkan kebiasaan merokok Anda dan menggantinya dengan kebiasaan lain yang lebih sehat.

Mulai sekarang, setiap kali Anda mengambil sebatang rokok, Anda sadar bahwa kebiasaan ini merusak kesehatan Anda. Jika Anda menyalakan korek, Anda akan selalu ingat dampaknya yang buruk bagi kesehatan Anda. Setiap kali Anda ingin merokok, Anda merasakan ada kekuatan aneh yang terus mendorong Anda untuk merokok. Tanpa Anda sadari, kekuatan itu terus menganggu.

Anda sering kali merasakan kekuatan itu sesudah makan, di saat sendiri, membaca, atau berkumpul dengan teman-teman. Mulai saat ini, setiap kali Anda ingin merokok, Anda akan selalu melihat rokok sebagai pengganggu kesehatan Anda dan Anda bisa lepas dari pengaruh kekuatannya.

Ketika melihat rokok atau melihat orang lain merokok, Anda tidak lagi terdorong untuk merokok. Setiap rokok yang Anda hisap tidak lagi terasa enak dan Anda ingin menghentikannya. Jadikan keinginan ini sebagai niat yang besar sekali dalam diri Anda. Tanamkan niat ini dengan kuat dalam pikiran dan hati Anda. Jadikan niat ini sebagai keputusan Anda untuk berhenti merokok”.

sugesti berhenti merokok tidak bermanfaat manakala anda sendiri tidak mau sembuh baik lambat atau seketika dari kebiasaan merokok

Tema Diskusi:

contoh sugesti dalam kehidupan sehari-hari, contoh sugesti, skrip hipnoterapi berhenti merokok, skrip hipnoterapi, script hipnoterapi

1 comment

  1. Pingback: Hormon Estrogen Cara Meningkatkannya alami | health

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>