manfaat kunyit Putih curcuma mangga

manfaat kunyit Putih – Kunyit Putih biasa juga disebut (curcuma mangga). Khas dari tipe Curcuma mengandung zat kurkumin. ZAt kurkumin sendiri mempunyai khasiat anti-oksidan dan anti-inflamasi serta khasiat anti-oksidannya lebih kuat dari vitamin E  sedangkan khasiat anti-inflamasinya lebih kuat daripada hidrokortison kimia/sintetis. manfaat kunyit Putih eh kunyit itu sendiri punya manfaat untuk Diabetes melitus, Tifus, Usus buntu, Disentri, Sakit keputihan, Haid tidak lancar, Perut mulas saat haid, Memperlancar ASI, Amandel, Berak lendir, Morbili, dan Cangkrang (Waterproken).

manfaat kunyit Putih pada pengobatan kanker

Laporan American Institute of Cancer Report dalam The New York Times akhir Juli 1999, kanker dapat dicegah dengan manfaat kunyit Putih. Zat anti-oksidan pada kunyit berfungsi mencegah kerusakan asam deoksiribonukleat (senyawa yang menyusun gen),  karena kerusakan gen adalah salah satu penyebab terjadinya kanker. Kalau Kurkumin bersama feruloyl dan 4-hydroxy-cinnamoyl adalah senyawa anti-inflamasi yang terdapat pada rimpang kunyit. Kesimpulannya, kedua kandungan kurkumin tersebut sangat berperan dalam memerangi kanker, yaitu mencegah kerusakan gen sekaligus mencegah peradangan (inflamasi), karena pada penyakit kanker selalu terjadi inflamasi.

 

Penelitian Dr. Retno S Sudibyo dalam Tempo 30 Mei 1999 menyebutkan Curcuma mangga mengandung “protein toksis”. Merupakan  Sejenis Ribosome in Activating Protein (RIP). Inilah protein yang mampu menonaktifkan Ribosom, sehingga sintesa protein di dalam sel terganggu. Protein dari kunyit lebih mudah melakukan penetrasi ke dalam sel kanker daripada sel sehat  menjadikan sel kanker tidak dapat berkembang biak. Sebab sel kanker memiliki batas umur maka lama kelamaan akan habis dengan sendirinya.

 

tiga manfaat kunyit Putih dalam memerangi kanker

Dari uraian tersebut terlihat tiga manfaat Curcuma mangga dalam memerangi kanker, yaitu :

  • RIP memblokade pengembangbiakan sel kanker, sehingga lama-lama akan habis.
  • Antioksidan pada kurkumin mencegah kerusakan gen dimana kerusakan gen adalah salah satu penyebab terjadinya kanker.
  • Zat anti inflamasi pada kurkumin bermanfaat menghilangkan peradangan padahal kanker selalu disertai peradangan.
  • Karena Curcuma mangga termasuk bahan alami, maka pemakaian dalam jangka panjang sekalipun, tetap aman bagi manusia.

Sekian uraian mengenai manfaat kunyit Putih semoga berguna bagi Anda sekalian. Oya, bagi penggemar jahe merah klik rahasia khasiat jahe merah disini.

 

Tema Diskusi:

khasiat temu mangga, Curcuma mangga val, temu mangga, manfaat curcuma mangga, Manfaat temu mangga

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *