Khasiat buah apel diabetes mellitus

Khasiat buah apel Tumbuhan apel dikatagorikan sebagai salah satu anggota keluarga mawar-mawaran dan mempunyai tinggi batang pohon dapat mencapai 7-10 meter. Daun apel sangat mirip dengan daun tumbuhan bunga mawar. Berbentuk bulat telur dan dihiasi gerigi-gerigi kecil pada tepiannya. Pada usia produktif, apel biasanya akan berbunga pada sekitar bulan Juli. Khasiat buah apel yang berukuran macam-macam tersebut sebenarnya merupakan bunga yang membesar atau mengembang sehingga menjadi buah yang padat dan berisi.

 

Khasiat buah apel (Pyrus malus) selain mempunyai kandungan senyawa pektin juga mengandung zat gizi, antara lain (per 100 gram) : – Kalori 58 kalori – Hidrat arang 14,9 gram – Lemak 0,4 gram – Protein 0,3 gram – Kalsium 6 mg – Fosfor 10 mg – Besi 0,3 mg – Vitamin A 90 SI – Vitamin B1 0,04 mg – Vitamin C 5 mg – dan Air 84 %.

merasakan Khasiat buah apel sebagai masker wajah

Rawatlah kulit dengan menggunakan masker apel hijau di rumah. Buah ini akan membantu menambah kelembaban kulit serta mengurangi kerutan. Cara membuatnya Khasiat buah apel, hancurkan apel warna hijau dengan seiris anggur, tambahkan satu sendok makan perasaan lemon dan 1/4 cangkir lidah buaya dan hancurkan sampai mendapatkan adonan yang kental. Oleskan ke wajah, leher, tunggu 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Diabetes Mellitus    Bahan: 1 biji buah apel berukuran sedang.    Cara membuat : dibelah menjadi 4 bagian dan direbus dengan air 3-4    gelas sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas.    Cara menggunakan : diminum pagi-sore, dan dilakukan secara rutin.

Diare    Bahan: buah apel yang belum begitu masak.    Cara menggunakan: dimakan biasa.

 

Khasiat buah apel dalam bentuk cuka sari apel bagi kesehatan

Manfaat cuka sari apel telah dikenal jauh sebelum tahun masehi. Bapak kedokteran dunia, Hipocrates, bahkan telah menggunakan cuka ini sekitar tahun 400 sebelum masehi. Hipocrates dinyatakan hanya menggunakan 2 bahan penyembuh, madu dan cuka sari apel.  Cuka sari apel dibuat dari apel masak segar yang difermentasikan dan melalui proses yang ketat sebelum menjadi produk akhir. Khasiat buah apel berbentuk Cuka ini mengandung berbagai vitamin, beta karoten, pectin dan berbagai mineral penting lainnya seperti kalium, sodium, magnesium, kalsium, fosfor, klorin, sulfur, besi dan fluor.

 

Khasiat buah apel membantu mengekstrak kalsium

Semua kandungan dalam cuka sari apel ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Pectin misalnya, merupakan sejenis serat yang berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat LDL serta membantu mengatur tekanan darah. Selain itu, Anda membutuhkan suplemen kalsium seiring pertambahan usia. Dan cuka ini akan membantu mengekstrak kalsium dari buah-buahan, sayuran dan daging yang dicampur dengannya. Hal ini tentunya akan membantu mempertahankan kekuatan tulang.
Kekurangan kalium bisa memicu berbagai gangguan kesehatan termasuk rambut rontok, kuku jari yang lemah, gigi yang rapuh, sinusitis, serta hidung meler terus-menerus. Untuk menambah asupan kalium, Anda bisa mengonsumsi cuka sari apel yang diyakini kaya akan kalium. Studi-studi juga telah menemukan kalau kekurangan kalium bisa mengganggu pertumbuhan. Anda bisa menghindari gangguan ini dengan cuka sari apel. Selain itu, kalium ini juga membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

 

Khasiat buah apel dengan kandungan beta karoten

Sedang kandungan beta karoten membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas, membantu mempertahankan kekencangan kulit serta membantu agar penampilan tetap terlihat muda. Cuka sari apel juga bagus untuk mempertahankan berat badan dengan cara menghancurkan lemak. Jadi, penurunan berat badan akan terjadi secara alami. Cuka sari apel juga mengandung malic acid yang sangat membantu dalam melawan infeksi jamur dan bakteri. Malic acid ini akan menghancurkan timbunan uric acid yang terbentuk di sekitar persendian, dengan begitu meredakan sakit pada persendian. Uric acid ini selanjutnya akan dikeluarkan dari dalam tubuh.

 

Ada juga klaim yang menyatakan kalau cuka sari apel membantu mengatasi gangguan seperti konstipasi, sakit kepala, arthritis, tulang lemah, pencernaan, kolesterol tinggi, diare, eksem, mata perih, keletihan kronis, keracunan kaki ringan, rambut rontok, tekanan darah tinggi, obesitas, serta berbagai penyakit lainnya. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang menyebut cuka sari apel sebagai “obat yang menakjubkan”.  Khasiat buah apel mengandung anti-oksidan yang disebut quercetin yang akan melindungi paruparu dari polusi. Sebuah penelitian dari Fakultas Kedokteran George’s Hospital Medical School di London, Inggris, ditemukan jika setiap orang yang mengonsumsi lima buah atau lebih apel memiliki kondisi paruparu yang lebih ketimbang bagi mereka yang tidak mengonsumsinya.

 


Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *