Khasiat Brokoli dalam pengobatan herbal pada kanker

Khasiat Brokoli Brassica oleracea var. italica | rajabekam.info | Kanker | Brokoli merupakan tanaman sayuran masuk  dalam suku kubis-kubisan atau Brassicaceae. Asal Brokoli  dari  Laut Tengah dan sudah sejak masa Yunani Kuno dibudidayakan. Brokoli masuk ke Indonesia belum lama (sekitar 1970-an) dan kini cukup populer sebagai bahan pangan. namun siapa yang tahu, dari sayuran hijau ini tersimpan banyak kegunaa, detail mengenai Khasiat Brokoli akan kita diskusikan.

 

Khasiat Brokoli ditinjau dari kandungan bahan kimianya

Brokoli terdapat kandungan air, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, vitamin (A, C, E, tiamin, riboflavin, nikotinamide), kalsium, beta karoten, dan glutation.  Brokoli juga mengandung senyawa sianohidroksibutena (CHB), sulforafan, dan iberin yang merangsang pembentukan glutation. Kandungan zat berkhasiatnya, yaitu sulforafan yang dapat mencegah penyakit kanker.

 

Dalam pengolahan kita pun mengetahui bahwa sebagai makanan, brokoli biasanya direbus atau dikukus, atau dapat pula dimakan mentah. Cara terbaik dalam mengolah  dan emndapatkan Khasiat Brokoli terbaik adalah dengan cara dikukus. Hal ini bertujuan agar segala vitamin dan nutrisi penting di dalamnya tidak hilang selama proses pemasakan. Merebus brokoli akan menghilangkan sekitar 50 % asam folat yang terkandung di dalamnya.

 

Ternyata Khasiat Brokoli juga ngefek pada penyembuhan kanker

Oleh karena itu, jika ingin mengolah Brokoli dengan cara direbus, sebaiknya brokoli tidak direbus terlalu lama, kira-kira tidak lebih dari 5 menit. Brokoli mengandung vitamin C dan serat makanan dalam jumlah banyak. Brokoli juga mengandung senyawa glukorafanin, yang merupakan bentuk alami senyawa antikanker sulforafana(sulforaphane). Selain itu Khasiat Brokoli, brokoli mengandung senyawaan isotiosianat yang, sebagaimana sulforafana, ditengarai memiliki aktivitas anti kanker.

 

Khasiat Brokoli dalam pemulihan penyakit berat dan kanker

Berikut adalah saran penggunaan Brokoli sebagai upaya penyembuhan, insyallah juga bisa digunakan mengatasi kanker. Bagian tanaman yang digunakan adalah bunga. Bunga digunakan untuk pengobatan mempercepat penyembuhan, serta dan mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker.

 

Cara pemakaiannya, Brokoli dimakan sebagai sayuran rebus atau dimasak dengan sayuran lain dengan porsi secukupnya. Mempercepat penyembuhan penyakit,Sediakan brokoli segar ukuran sedang, lalu potong-potong seperlunya. Selanjutnya, cuci dan rebus sebentar. Harus diperhatikan bahwa perebusan yang terlalu lama akan merusak zat berkhasiatnya. Setelah direbus, brokoli dapat dikonsumsi bersama nasi.

 

Tema Diskusi:

produk makanan brokoli herbal, bahasan brokoli, Cara penggunaan brokoli, khasiat dan manfaat produk herbal brokoli, manfaat dan cara penggunaan brokoli sebagai obat

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *