4 Penyebab Bayi Alergi Susu Sapi Nih Bund

4 Penyebab Bayi Alergi Susu Sapi Nih Bund – Alergi susu sapi pada bayi adalah kejadian yang bisa menimpa siapa saja. Gejalanya bisa muncul dengan sangat cepat bisa membuat panik ibu. Ketika seorang ibu panik, terkadang si ibu tidak bisa memikirkan apapun kecuali bayinya sehat dan ceria kembali dan bahkan bisa saja melupakan kalau ternyata masih ada solusi untuk mengatasi alergi pada bayi.

Penyebab Bayi Alergi Susu Sapi

Penyebab Bayi Alergi Susu Sapi, Alergi susu sapi adalah pada dasarnya bagian khusus dari alergi makanan. Alergi susu sapi bisa bertahan hingga bayi berusia 5 tahun, tetapi pada kasus tertentu alergi ini bisa bertahan hingga dewasa atau bahkan sampai tua.

Penyebab Bayi Alergi Susu Sapi

Alergi susu sapi pada bayi bisa terjadi karena sistim kekebalan tubuh bayi mengalami kebingungan karena adanya protein dari susu sapi yang masuk kedalam tubuh kita. Dan tubung akan mengeluarkan histamin yaitu senyawa dalam tubuh yang akan mengeluarkan gejala alergi susu sapi.

Ini loh gejala alergi susu sapi, bagi bunda dan ayah yang belum tahu info ini bisa tetap menyimaknya di sini siapa tahu berguna untuk kedepannya lagi. Reaksi alergi susu sapi tiap bayi berbeda-beda ya bund, ada yang lambat dan ada juga yang cepat, apalagi setelah meminum susu sapi.

  1. reaksi kulit
  2. masalah pernafasan
  3. diare dan muntah
  4. kram perut
  5. kotoran yang lebih cair
  6. munculnya kolik pada bayi

Nah itu tadi beberapa gejala penyebab bayi alergi susu sapi. Bunda dan ayah harus segera waspada bila si kecil merasa alergi dengan susu sapi. Untuk memastikan apakah putra/putri bunda merasa alergi atau tidak, bunda dan ayah bisa melakukan tes darah dan tes kulit, bunda dan ayah harus pergi menemui dokter ahli spesialis alergi ya bund.

Jangan menyepelekan alergi pada anak ya bund, harus segera di tangani dan di obati ya bund. Lebih baik mencegahnya terlebih dahulu. Ketika mendapati si kecil alergi segera lakukan pencegahan. Misalnya saja si kecil alergi susu sapi maka pencegahannya bisa di hentikannya minum susu dan semisal dia si baby minum susu sapi maka hentikanlah pemberian susu sapi atau yang mengandung susu.

Tetaplah diminumkan ASI, sebab ASI tidak akan mengandung alergi atau apapun itu. Sumber nutri paling sempurna untuk si kecil nih.

Atau bisa mencoba minum susu kambing saja. Konon susu kambing ini memiliki nutrisi yang hampir setara dengan ASI. Wah oke banget tuh kak, kakak bisa nyobain nih minum susu kambing. Tapi susu kambing ini bukan obat loh yah.  Dan konon susu kambing ini mdah di cerna oleh saluran pencernaan kita nih. Berbanding terbalik dengan susu sapi, makanya kok banyak abnget gitu yang terserang alergi susu sapi.

Cara Mengatasi Penyebab Bayi Alergi Susu Sapi

  1. Ganti susu sapi dengan produk lain
    Meskipun tidak boleh mendapatkan asupan susu sapi, bukan berarti si kecil harus kehilangan nutrisi. Ibu masih dapat menggantinya dengan produk lain. ASI adalah yang tebaik. Namun pada bayi dengan indikasi medis, susu formula adalah salah satu pilihan.
  2. Hilangkan semua produk makanan yang mengandung susu sapi
    Ketika dokter sudah mengindikasi si kecil kalau terkena alergi, sebaiknya jangan berikan produk makanan bayi yang mengandung susu sapi. Nggak cuman anaknya saja nih yang dihentikan dari susu sapi atau apapun itu yang mengandung susu sapi tetapi ibunya juga jangan memakan makanan apapun yang mengandung susu agar si baby nya tidak terserang alergi lagi.
  3. Ibu jangan mengkonsumsi susu sapi
    Sebaiknya ibu tidak mengkonsumsi susu sapi atau bahan makanan yang mengandung susu sapi apabila si kecil terkena alergi susu sapi.
  4. Berikan asi
    Jika ibu mencoba untuk beralih dari ASI ke susu formula, dan menemukan gejala alergi susu sapi pada bayi, maka hentikan pemberian susu formula tersebut. Lebih baik jika ibu kembali memberikan ASI. Dunia medis meyakini bahwa ASI adalah nutrisi sempurna untuk bayi dan mengandung protein, serat, dan lemak yang mudah dicerna oleh tubuh bayi. Bahkan memberikan ASI sejak awal kelahiran bisa mencegah terjadinya alergi susu sapi pada bayi.
  5. Berikan susu formula ekstensif dihidrolisis (susu formula hidrolisat)
    Jika bayi tidak bisa menerima ASI atau susu formula maka cobalah memberikan jenis susu formula ekstensif dihidrolisis. Jenis protein yang ditemukan pada susu ini mudah diterima oleh tubuh bayi karena proses pemecahan yang lebih mudah.

Sudah tahu kan ya cara mengatasi bayi alergi susu sapi, solusi lainnya bunda dan ayah bisa memberikan Susu kambing Ett-An. Susu kambing Ett-An ini di ambil dari kambing etawa betina. Yang mana kambing ini merupakan kambing terbaik loh sehingga ya gitu deh nyatanya banyak banget manfaat dan khasiat dari susu kambing Ett-An ini.

Penyebab Bayi Alergi Protein Susu Sapi

Susu kambing ett-an ini kaya akan manfaatnya yaitu :

  1. Susu Kambing Etawa Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan dan Tubuh.
  2. Sebagai Alternatif Terapi Pengobatan Gangguan Pernafasan
    Yang sakit pernafasan cus minum susu kambing saja
  3. Sebagai Pelengkap Asupan Nutrisi & Gizi
    Untuk balita juga bisa banget nih, sebagai pelengkap nutrisi dan gizinya bila si baby ternyata alergi susu sapi.
  4. Menjaga Kesehatan Tulang & Gigi Serta Mencegah Osteoporosis
    Yang tulangnya lemah, bisa nih minum susu kambing ett-an rasanya seger banget kok. Dan buliran lemaknya juga mudah banget di cerna oleh saluran pencernaan kita sehingga sangat tipis sekali bila sampai menimbulkan alergi susu kambing. jarang banget orang ketemu yang alergi susu kambing sebab kebanyakan dari mereka itu alergi susu sapi nih. Bahkan orang tua juga ada loh yang minum susu kambing, dan lihat mereka bahkan sampai saat ini masih sehat-sehat saja.
  5.  Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Ibu Hamil & Menyusui
    Bagi ibu hamil yang membutuhkan pelengkap nutrisi, cus langsung deh minum susu kambing ett-an saja. Manfaat susu kambing ettan inia da banyak banget dan bisa juga untuk wanita hamil nih. yuk buat bunda yang lagi hamil bisa juga untuk minum susu kambing nih.
  6.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh / Antibody
    Sebagai antibodi nbih, hayo siapa yang kekebalan tubuhnya lemah > Cung deh, ngaku aja nih. Nih penulis punya solusinya, langsung capcuss minum susu kambing saja yah. Aman dan memiliki khasiat yang banyak banget nih.
  7. Meningkatkan Vitalitas Pria dan WanitaFaktor Penyebab Bayi Alergi Susu Sapi

Benar-bernar berkhasiat sekali ya bund, maka dari itu bund yuk segera order Susu Kambing Ett-an ini. Susu Kambing Ett-an kami berandol dengan harga Rp 88.000 bund. Di tempat lain harganya bisa lebih loh.

Pemesanan Dan Tanya-Tanya

Bisa langsung dikomunikasikan dengan CS kami yang namanya Kak Eva bisa melalui kontak dibawah ini ya dan pilih salah satu bila ingin menghubungi Cs kami.

Whatsapp / SMS= 0857 9994 3044
LINE = 0857 9994 3044
PIN BBM: 325BE6AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *