Inilah Herbal untuk Orang yang Tidak Tahan Dingin AC dan Obat Masuk Angin Tradisional

Kesehatan PasarSemarang- Kalau sekarang kita bahas Herbal untuk Orang yang Tidak Tahan Dingin AC dan Obat Masuk Angin Tradisional. Ya, Manusia memiliki banyak ragam. Satu dengan lain hal juga memiliki daya tahan serta kualitas kesehatan yang berbeda. Ada yang orang dia baru kena ciri ciri masuk angin, badannya sudah sangat tidak enak.

Ada yang entah kenapa sering masuk angin, sehingga badannya sudah nggak karuan, dia masih biasa saja, tetap beraktivitas seperti tidak terjadi sesuatu. Parahnya orang seperti ini langsung nantinya jadi masuk angin kelas berat yang menjadikannya sampai masuk ke rumah sakit.

Tanda Tanda Masuk Angin Pada Dewasa, Anak, dan Bayi

Lalu, aslinya, bagaimana sih cara menghilangkan masuk angin? Bagaimana cara mengobati masuk angin yang paling efektif secara tradisional? Oke, ini yang jadi topik bahasan kita kali ini, termasuk pada kasus orang yang tidak tahan dingin ac.  Ya sebelum melangkah ke sana, saya mau sampaikan tanda kita masuk angin dan tanda bayi masuk angin:

  • Leher terasa kaku, padahal bukan karena kita salah posisi tidur
  • Badan terasa tidak nyaman kadang agak terasa dingin
  • Nuansa hati sering uring uringan oleh sebab tidak jelas
  • Pada beberapa keadaan, masuk angin sudah transformasi menjadi migrain dan atau vertigo
  • Secara umum badan terasa berat, mau aktivitas terasa malas
  • Kalau tanda balita masuk angin, biasanya badannya terasa panas, gendongan terus, nafsu makan berkurang drastis
  • Pada beberapa kondisi malah sampai mual dan muntah disertai awalan berupa rasa kembung di perut

Nah, itulah beberapa tanda masuk angin yang biasa terjadi di lapangan. Biasanya, manusia punya firasat yang cukup baik guna mengenali kapan dirinya masuk angin atau masih tahap gejala masuk angin saja. Secara prinsip, kalau tubuh itu sehat kan bugar bugar saja.

Sebab Orang Sering Masuk Angin alias Gampang masuk Angin

Sebelum jauh melangkah, apa sebenarnya penyebab sering masuk angin, mari kita teliti. Secara umum sih sebabnya hanya dua saja. Sebab internal dan sebab eksternal.

  • Sebab Internal. Orang masuk angin karena memang dia secara fisiologis memang dari sananya gampang masuk angin. Tidak bisa diprediksi secara jitu sih, akan tetapi memang ada manusia yang sejak awal lahir entah kenapa gampang masuk angin. Lalu, karena dia hobi kerokan, pada beberapa kasus, justru terlalu sering kerokan semakin orang itu gampang masuk angin. Pola tidur yang bermasalah, kurang tidur. Nutrisi yang kurang cukup. Kurang bisa menyesuaikan keadaan diri dengan apa yang di makan, misal sudah tahu cuaca dingin malah konsumsi es atau buah / jus buah terlalu banyak.
  • Sebab Eksternal. Jelas faktor kena angin. Karena perjalanan jauh, jaket yang kurang bisa menahan angin, kehujanan lalu tidak segera mandi air hangat. Atau terpapar terlalu lama dalam ruangan AC atau bisa juga kipas angin yang banyak. Ada sebagian masuk angin karena sering tidur dilantai. Alas tidurnya kurang cukup untuk meredam hawa dingin yang berasal dari bawah. Maka, ingat selalu agar mengenakan jaket yang cukup bisa menghalau angin, tidur selalu mempergunakan dipan, walau dipannya tidak terlalu tinggi.

Lalu, Tips Ampuh Cara Mengobati Masuk Angin Gimana?

Aslinya, mau mengobati masuk angin atau cara menghilangkan rasa mual karena masuk angin itu kesimpulannya cuman mempergunakan tiga cara saja.

  1. Pengobatan Masuk Angin Mempergunakan Obat. Mau Obat kimia maupun tradisional. ( ada banyak contoh produknya).
  2. Pengobatan Masuk Angin Tanpa Obat / Herbal. (kerokan, bekam, akupunctur, zamathera, pijat, berselimut yang hangat)
  3. Kombinasi keduanya.

Ya gitu aja.

Permasalahannya, kalau hamil? Bagaimana cara mengobati masuk angin pada ibu hamil?

Jawab: ya tetap saja berpanduan pada tiga kelompok di atas. Saya, Anjrah Ari Susanto, merekomendasikan bekam kering / kop untuk merawat pasien ibu hamil. Lumuri dulu badannya / area punggung dengan Minyak Herbal Jawi 99, Lakukan bekam luncur dulu, sampai punggungnya agak kemerahan. Lakukan bekam kering, Bekam pada titik samping leher, 2 lokasi. Pundak 2 lokasi. Kahil / pertemuan jalur dari pundak dengan jalur dari kepala 1 titik. Ujung belakang tulang belikat 2 kop, bawahnya 2 kop. Hindari membekam area bawah untuk wanita hamil.

Insya Allah memberikan bekam seluncur dan bekam kering pada titik titik di atas saja, masuk anginnya sudah kerasa banyak berkurang. Setelah itu, setelah dibekam, istirahat, tidur secara cukup. Bila perlu bisa minum herbal yang hangat seperti madu + jahe / beras kencur, menyesuaikan kondisi pasien secara umumnya.

Kalau bayi bagaimana? cara mengatasi masuk angin pada bayi sama seperti pada ibu hamil. Usia anak saya sekarang 2,7 tahun. Ketika masuk angin, badannya, bawah ketiak, atau ya badannya secara umum kita baluri minyak herbal jawai itu agar hangat. Kami tidak memakai remason balsem, minyak telon, PPO, minyak kampang, dan minyak ‘panas lainnnya’. Pakai minyak jawi sebabnya hangatnya konsisten, lama gitu. Kalau minyak kayu putih / balsem remason atau umumnya kan, iya hangat sebentar, selanjutnya malah bikin dingin. Anak saya itu kadang saya bekam. Pas malam tidur, area perut dan punggung kita kasih lagi minyak jawi. Pada beberapa keadaan, kita berikan 1/2 kapsul antamig dan 1/2 kapsul pi fei chi xie

Lalu, sering masuk angin gejala apa?

Kalau ditanya demikian. Ahli pengobatan lah yang bisa jawab. Secara umum, dalam pengobatan tradisionil dipahami. Angin itu merupakan kurir dari munculnya berbagai penyakit ikutan. Jadi masalahnya, bukan sering atau enggak masuk anginnya. Kita harus waspada, ini masuk angin biasa atau masuk angin berat. Pada kondisi masuk angin yang berat, kesehatan benar benar terganggu dan bisa menyebabkan kekebalan tubuh jadi menurun.

Lalu, ringkasnya, obat masuk angin tradisional yang bagus apa?

saya tidak sedang bermaksud semata mata jualan produk. Tetapi, saya sharekan hasil pengamatan saya yang lumayan sering masuk angin karena kerja ditempat berAC. Obat yang biasa paling sering dan saya lakukan ialah BEKAM KERING (Bekam tanpa harus mengeluarkan darah). Bekam kering sekujur punggung. Kayak rumus bekam ibu hamil diatas, ditambah beberapa kop bekam lagi sampai pinggang.

Lalu, misal pas saya perjalanan kok pas nggak bawa alat bekam, atau saya kombinasi dengan herbal, saya pakai biasanya dua herbal sekaligus. Namanya, Antamig dan Pi Fei Chi Xi. Herbal ini herbal ramuan yang sudah dipakai bertahun tahun di komunitas pengobatan sinshe. Walau tidak ada BPOM dll, tetapi kemurnian herbalnya bisa dijamin, tidak mengandung BKO, Halal, dan arah kerja serta fungsinya bertahun tahun saya rasakan sendiri.

Fokusnya di herbal antamignya. Antamig sebenarnya yang paling besar fungsinya dalam pengobatan masuk angin. Kata peramunya, Ir Pudji Hartanto, AKP, didalamnya ada herbal fang feng (Radix Saposhnikoviae / Radix Ledebouriellae Divaricatae). Herbal fang feng ini dikenal reputasinya dalam dunia pengobatan tradisionil cina sebagai Guard Against Wind (pelindung dari angin).

Herbal fang feng seperti ini:

fang feng herbal untuk orang yang tidak tahan dingin ac dan obat masuk angin tradisional
Fang Feng (Radix Saposhnikoviae)——Shen Nong Ben Cao Jing (Shen Nong’s Herbal)

 

Keunikan Fang Feng di banding Jahe, saya ingat betul cerita beliau, dan memang saya rasakan ketika meminum ANTAMIG. Bahwa kalau jahe tipikal panasnya itu kayak kurva, di awal pas ketika minum badan itu merasakan hangat.

Sesaat baru setelah minum, tahu tahu rasanya hangatnya sudah menghilang. Bedanya dengan fang feng dalam urusan menghangatkan itu. Dia itu lambat panas di awal, tapi lama lama muncul rasa hangat, lalu hangatnya itu meningkat sampai terasa cukup hangat, bertahan hangat cukup lama, sampai nanti turun lagi. Jauh lebih enak fang feng di bandingkan jahe.

Belum lagi efek ‘tolak anginnya’, fang feng ini juara urusan membuang angin.

Tambahan ilustrasi, pernah suatu hari saya masuk angin. Pas ANTAMIG habis, lalu saya coba herbal tolak angin pasaran. Iya benar anginnya udah berkurang, tapi rasanya tidak tuntas. Beda banget ketika saya konsumsi Antamig yang ada fang fengnya ini, dia kayak melibas habis angin yang ada dalam tubuh. Ya tentu, bukan semata mata karena fang fengnya, namun juga dengan izin Allah karena fang feng dalam ANTAMIG ini disinergikan dengan herbal herbal lain jagoan anti masuk angin.
antamig obat tradisional angin duduk, obat tradisional masuk angin

Ini komposisi herbal anti masuk angin yang ada didalam herba ANTAMIG:

  1. Rhizoma Notopterygli
  2. Radix Angelica Pubescen
  3. Radix Angelica Dahuriceae
  4. Radix Saposhnikoviae (fang feng)
  5. Herba Asari
  6. Radix Astragali
  7. Radik Angelica Sinesis
  8. Chuan Xiong
  9. Radix Curcumae, dan bahan lain sampai 100%

Secara ilmu pengobatan cina, herbal ini memiliki rasa dan sifat hangat, pahit, sedikit pedas, dan sedikit manis. Lalu arah afinitas herbalnya untuk memperbaiki dan merawat ginjal, kandung kemih, limpa, paru, dan liver (agar paham ini, teman teman harus pelajari ilmu wu xing dalam ilmu pengobatan cina).

Gampangnya kalau fungsinya buat apa saja? mengusir angin dingin, mengatasi migrain dan sakit gigi, sakit tengkuk, sakit kepala terasa berat, nyeri mata, nyeri leher, salah bantal, masuk angin, menguatkan tubuh melawan angin (Guard Againt Wind) dan dingin ( so cocok bagi yang kerjanya AC terus), rematik atau pegal linu kerasa seluruh tubuh akibat angin dingin, flu, rasa kedinginan, dan demam secara umum.

Antamig jawaban atas cara menghilangkan masuk angin, plus gejala masuk anginnya

Tentunya masalah ikutan dari masuk angin seperti mual, perut kembung, nyeri kepala, pusing, vertigo dengan sendirinya juga akan teratasi ketika mengkonsumsi ANTAMIG ini. Foto antamig itu ada di atas. Juga Pi Fei Chi Xi. Oya, sedikit tambahan, mengapa pakai Pi Fei Chi Xi? kalau saya kadang pas masuk angin, dada area kiri kadang terasa nyeri. Pi Fei Chi Xi ini sangat membantu menghilangkannya. Selain itu ramuan Pi Fei Chi Xi ini juga herbalnya manfaat untuk melegakan napas, awal pilek, batuk batuk.

Gitu deh. Ya mungkin itu dulu sharing Herbal untuk Orang yang Tidak Tahan Dingin AC dan obat masuk angin tradisional. Intinya Antamig bisa membantu Anda. Jika ingin mencobanya, bisa kontak admin, seperti biasa. Sebutkan namamu, beli antamig, berapa botol, alamat mana. Kirim ke SMS/Whatsapp/Line di Nomor Kami: 0857 9994 3044 ya. 

Produk ini tidak dijual bebas dalam arti ada diapotik dan semacamnya. Hanya dijual terbatas dalam lingkup komunitas saja. Hanya kalau urusan reputasinya, jangan ditanya :D. Macem jamu mbok mbok gendong itu lah, mana ada BPOMnya, mana ada ini itunya, yang penting trusted orangnya, khasiat bisa dipertanggung jawabkan, halal, tanpa campuran obat kimia. Dan saya sendiri meminumnya :). So, saya katakan di awal, ini bukan murni jualan, tapi sapa tahu ada yang ngalami hal sama kayak saya, saya bantu carikan herbanya.

Alhamdulillah, sampai hari ini, saya selalu sediakan Antamig + Pi Fei Chi Xi .

Ada efek samping? sejauh saya minum, paling kadang pas badan agak panas, jadi sering pipis. Karena secara prinsip, herbal pembuang panas rata rata ada sifat diuretik. Ya imbangi saja dengan minum air putih yang cukup. Aturan minumnya seperti biasa, 1-2 kapsul sehari. Minum dalam keadaan kondisi perut kosong 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan.

Dah itu dulu ya, Lain lain silakan komentar saja, nanti bisa kita diskusikan.

 

Tema Diskusi:

obat masuk angin karena AC, tidak tahan dingin, cara mengatasi masuk angin saat kena ac, gak tahan dingin sering masuk angin, kenapa tubuh tidak tahan AC

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *