Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus

Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus

Ir. Arya Setya Hadi, MM.,Ph.D., D.herb. nutr menyatakan bahwa Diabetes Melitus / penyakit gula / DM merupakan salah satu penyakit salah gizi atau kerennya disebut degeneratif, penyembuhannya pun semestinya bukan dengan obat sintetik, tapi dengan pengobatan alami yang merevitalisasi organ-organ yang lemah.

DIABETES sendiri menurut kedokteran modern cuma digolongkan 2 macem saja, yaitu tipe I karena keturunan dan tipe II karena pola makan… dan obat yang disediakan hanya ada dua jenis yaitu obat yang menahan agar gula tidak diserap dan obat yang berfungsi “memaksa” pankreas memproduksi insulin (padahal pankreas lagi sakit niiih… gak boleh dipaksa-paksa) , klo dah gagal pankreas baru diberi suntik insulin dari enzim insulin babi.

Pendapat itu dikuatkan oleh Dr Agus Rahmadi sebagaimana di sampaikan di republika online bahwa, “Tidak disarankan penggunaan glibenklamid dan metformin yang biasa diresepkan bagi orang dengan diabetes. Sebab Obat itu bukannya menutrisi, malah memaksa pankreas yang sedang rusak untuk terus memproduksi insulin. Semestinya, sel-sel pankreas yang mengalami kerusakan diberi nutrisi agar bisa kembali pulih.“.

Pandangan Pengobatan Holistik Mengenai Diabetes

Menurut Pengobatan HOLISTIK… Diabetes digolongkan banyak sebab :

  1. diabetes tipe Qi Xi dengan gejala badan teras dingin, tidak haus dan jarang mengeluarkan keringat, tubuh lembab, lemah, letih dan lesu, rasa mual muntah yang hebat, suka minum hangat dan yang berasa bukan tawar, kaki tangan dingin yang berat timbul oedema, lemahnya pinggang dan lutut, lemahnya daya penglihatan dan pendengaran, lemahnya sexualitas, dan mencegah gejala ke arah stroke atau gagal ginjal. Prinsip terapi : perbaiki fungsi ginjal, limpa dan liver agar meta-bolisme bisa berjalan normal kembali.
  2. diabetes tipe panas kering Yin Xi dengan gejala dan tanda berupa :- Badan panas kering, tubuh kurus walau makan banyak, bau mulut yang kas akibat lembab panas diperut- Rasa haus yang sangat dan urin yang berlebihan- Kaki kadang dingin akibat limpa-pankreas yang mulai lemah, kadang disertai kaki, lutut pinggang lemah akibat Chi ginjal ikut lemah. Prinsip terapi : menambah Yin, darah dan Qi serta mengatasi simtom yang ditimbulkannya
  3. diabetes tipe tubuh kuat dengan gejala dan tanda berupa : badan masih kuat, tubuh panas, makan banyak, bau mulut yang kas akibat lembab panas diperut, rasa haus yang sangat dan urin yang berlebihan, kaki kadang dingin akibat , kadang disertai kaki, lutut pinggang lemah akibat Chi ginjal ikut lemah, nadi merah dengan nadi terba besar dan licin. Prinsip kerja ramuan ini menambah Yin lambung menghilangkan haus dan rasa lapar, menguatkan Qi limpa – ginjal untuk membuang lembab (oedema) dan menurunkan kadar gula, mengembalikan kekuatan libido.
  4. diabetes akibat adanya Api pada saluran cerna sehingga menimbulkan gejala peradangan saluran cerna terutama usus halus, demam yang tinggi, kegelisahan, kelemasan dan kehilangan tenaga serta nafsu makan, bisa juga digunakan untuk mengatasi radang usus buntu dan wasir, menurunkan kolesterol darah, hipertensi, asma, disentri, maag, TBC, rematik, demam berdarah. Prinsip kerja ramuan ini hilangkan panas Api dalam perut dan usus, kuatkan nutrisi untuk stamina, hilangkan peradangan dan kelembaban.

PENGERTIAN DIABETES
Diabetes pada umumnya ditandai dengan gejala / sindrom Xiao ke.  Xiao artinya menghabiskan (cairan), ke berarti haus.

Ada empat gejala xiaoke, yang dikenal dengan tiga tambah satu kurang.  Gejala ini persis gejala DM,
(+1) yakni nafsu makan meningkat,
(+2) penderita selalu ingin minum (rasa haus meningkat), dan
(+3) banyak kencing (pengeluaran cairan bertambah).
(-1) Yang terakhir, berat badan bekurang.

Dan sindroma xiaoke dibagi menjadi tiga, xiao atas, tengah, dan bawah. Termasuk kategori :
> xiao atas kalau gejala yang dominan adalah banyak minum.
> xiao tengah bila gejala yang dominan banyak makan,
> xiao bawah jika gejala yang dominan adalah banyak kencing.

Apabila semua gejala dominan, semua kategori masuk.
> Sindroma xiaoke atas terjadi karena gangguan pada paru,
> Sindroma xiaoke tengah disebabkan adanya gangguan limpa dan lambung, dan
> Sindroma xiaoke bawah akibat gangguan ginjal.

Faktor penyebab xiaoke adalah kurangnya yin pada ginjal, paru, limpa, dan lambung, sehingga organ tersebut seperti terbakar dan akibatnya menghabiskan cairan (xiaoke).  Jadi yang difokuskan adalah Tonifikasi YIN pada ginjal, paru, limpa, dan lambung.

Gejala haus berlebihan, banyak minum, sering kencing, badan lemah, ujung lidah merah, lidah berselaput tipis warna kuning, nadi cepat dan kuat misalnya merupakan manifestasi buruknya fungsi paru. Jadi, bagian inilah yang diperbaiki..

Gejala cepat lapar, nafsu makan meningkat, badan kurus, sembelit, lidah kering, haus, sering minum dan kencing juga merupakan manifestasi adanya panas dan api pada lambung yang menyebabkan pencernaan lebih cepat bekerja dari biasanya. Karena itu, lambung juga jadi sasaran pengobatan.

TIDAK PERLU PANTANGAN
Dalam kedokteran modern pasien cenderung diberi obat seumur hidup dan suntikan insulin (penderita DM tipe I). Pada TCM, langkah yang sering diambil adalah memberikan ramuan herbal untuk tonifikasi dan terapi fisik (bekam atau lintah atau tusukan jarum) untuk mengembalikan fungsi organ. Sampai gejala itu menghilang, yang artinya organ berfungsi secara seimbang kembali.

Separah apa pun diabetesnya, kedua terapi itulah yang dijalankan. Perbedaannya terletak pada titik-titik meridian (bekam/lintah/jarum) yang diterapkan dan ramuannya.  Tidak setiap kasus diberi ramuan sama dan titik meridian yang sama.  Setiap kasus memiliki ukuran, jenis ramuan juga titik-titik meridian tersendiri. Jadi, memang tidak mudah dan cukuprumit…. namun bukannya gak mungkin.

Selain ramuan dan terapi fisik, mirip kedokteran modern, pasien juga diminta memperhatikan hal lain seperti makan dan aktivitas fisik. Bedanya, pasien tidak dianjurkan berpantang apa pun, termasuk gula. Dalam pengobatan Holistik dianjurkan Makan seperti biasa, tetap beraktivitas, menjaga perilaku dan emosi. Asal tidak berlebihan, nggak masalah…

Soal kesembuhan, Pengobatan holistik agak berbeda dengan pandangan kedokteran modern yang menyatakan DM tidak bisa disembuhkan. Dalam TCM/pengobatan holistik, konsep sembuh didasarkan pada hilangnya gejala karena kerja organ yang kembali normal.

Jadi, bila beragam gejala xiaoke hilang, artinya persoalan pada organ yang terkait sudah tidak perlu dikhawatirkan. Bila gejala itu muncul lagi, berarti sakitnya kambuh. Itu hal wajar. Semua penyakit bisa muncul lagi atau kambuh, seperti kalau lengan kita patah. Bukan tidak mungkin lengan ini akan patah lagi, ‘kan?

Lalu apa Simplenya Nutrisi yang bisa Digunakan?

Etta Nutrimeal Merupakan Nutrisi (makanan sehat) bagi penderita diabetes utamanya diabetes dengan  kurangnya darah, energi, Yang qi dan Yin qi ginjal-hati. Etta Nutri Meal menambah nutrisi mengatasi anemia, menurunkan kadar gula, mengetasi oedema kaki, memperbaiki pencernaan yang lemah, cepat lelah dan kelelahan kronis, nafas yang sesak, jantung berdebar.

Juga BAB tidak lancar, pandangan mata yanga kabur pada penderita diabetes, mata silau kena sinar matahari, terdapat bintik-bintik pada pandangan mata, rabun senja, menguatkan pinggang dan lutut serta persendian, ngompol atau beser pada malam hari, kelamahan libido, frigide, enjakulasi dini, sperma yang kurang, kurang nafsu makan, diare serta bentuk gejala lainnya. Gejala yang muncul bisa kombinasi dari beberapa gejala yang sudah di sampaikan.

 Jual Toko Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus
Nutrisi Sehat, Halal, Bagi Penderita Diabetes. Ijin PIRT 8133471011052

Semoga paparan ringkas mengenai Diabetes sekaligus Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus bisa memberikan manfaat bagi anda sekalian.  Bagi yang mau order Produk Sehat Rahasia Nutrisi atau Gizi Terbaik Untuk Pasien Diabetes Melitus etta nutri meal bisa langsung ke Toko Jual Nutrisi untuk Penderita Diabetes ini.

Kandungan dari Etta Nutri meal di buat dengan komposisi Beras Hitam Organik Kualitas bagus, Susu kambing Ettawa Organik, Oat, Serta herbal sinergi yang menguatkan fungsi perbaikan sistem cerna serta kesehatan menyeluruh penderita diabetes. Etta Nutrimeal bisa di konsumsi pagi dan sore hari, seduh dengan air panas seperti kita membuat minuman biasanya. Sudah sehat, mengenyangkan, penuh nutrisi.

Tema Diskusi:

titik meridian pankreas, wasir dalam pandangan tcm, obat herbal tiongkok buat yin ginjal lemah dan sering berkemih, pengalaman kurus sakit pankreas, sampaikan pendapat tentang hidup sehat bagi penderita diabetes

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *