Apa sih Hiperemesis gravidarum itu?

Hiperemesis gravidarum (HG) adalah suatu kondisi yang sebenarnya jarang terjadi namun diyakini mempengaruhi hingga dua persen perempuan dalam kehamilan dan merupakan bentuk parah dari morning sickness.

Ini cenderung lebih sering terjadi pada ibu-ibu muda, wanita yang pada kehamilan pertama mereka, dan mereka dengan kehamilan kembar.

Wanita dengan HG sering kehilangan berat badan – biasanya lebih dari 10 persen dari berat badan mereka – dan merasa lelah dan pusing.

Mereka juga dapat menemukan mereka melewati air kurang sering dari biasanya, dan risiko utama adalah dehidrasi yang dapat menyebabkan sakit kepala, jantung berdebar dan kebingungan.

Ada juga risiko kekurangan gizi.

Kemudian gejala yang parah, masuk ke rumah sakit mungkin diperlukan untuk observasi dan untuk mengobati dehidrasi dengan cairan intravena.

Ini biasanya hanya berarti beberapa hari di rumah sakit.

Tidak seperti morning sickness, HG biasanya berlangsung melewati trimester pertama kehamilan, dan biasanya berkurang pada minggu 21 kehamilan – meskipun bisa bertahan lebih lama lagi.

Namun, dokter terkemuka mengatakan bahwa seiring dengan morning sickness yang lebih biasa, itu adalah tanda kehamilan ini mengalami kemajuan.

Dr Peter Bowen-Simpkins, konsultan dokter kandungan dan direktur medis dari Klinik Perempuan London, mengatakan: “Hal ini hampir selalu merupakan tanda positif bahwa kehamilan berlangsung dengan baik.

‘Penyakit ini diperkirakan terjadi karena peningkatan kadar hormon. Ini biasanya terjadi selama enam minggu dan delapan dari kehamilan, ketika plasenta mengambil alih produksi hormon dari ovarium.

“Hal ini biasanya berlanjut sampai sekitar 12 atau 14 minggu, tetapi jika berhenti sebelum, itu bisa – meskipun tidak selalu -. Menjadi tanda bahwa semua tidak baik ‘

Sumber: Daylimail. co. uk

Tema Diskusi:

hiperemesis adalah, hiperemesis apa sih?, hyperemesis dan hypersaliva, sick berarti apa sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>