9 Manfaat Sehat Meminum Air Putih Secara Benar

ADa banyak manfaat ketika kita bisa mengamalkan rumusan terapi air putih secara benar yang sudah saya paparkan sebelumnya. Utamanya kalau air putih itu memang yang berkualitas dalam bentuk Air suling ZERO POLLUTANT (bersih dari polusi). Mari kita lanjutkan kupasannya..

9 Manfaat Sehat Meminum Air Putih Secara Benar
air suling moslemoxy

Terapi Air putih yang benar membuat usus besar bekerja dengan lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises. Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta yang tak terbantah, seperti teori yang menyatakan bahwa darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini.

Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan, dan karena itu air hendaknya dikonsumsi dengan teratur.

Manfaat luar biasa lainnya adalah…

1. Menjaga Kesehatan tubuh

Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari cairan. Fungsi-fungsi cairan ini antara lain untuk proses pencernaan, penyerapan sari makanan sirkulasi darah dalam tubuh, transportasi nutrisi dan mempertahankan suhu tubuh. Jadi bisa dibayangkan bila tubuh sampai kekurangan asupan cairan.

2. Menjaga Asupan Air di Otak

Jika seseorang tidak bisa mengingat suatu barang atau apa yang ingin ia tulis, ada kemungkinan otak mengalami kekeringan. Sekitar 80 persen jaringan otak terdiri atas air, karenanya jika mengalami dehidrasi bisa mengurangi kinerja memori jangka pendek dan mengganggu konsentrasi. Untuk itu penting menjaga asupan air di otak. Di otak, air membawa protein dan enzim yang membantunya memberikan nutrisi. Ketika terjadi dehidrasi, maka cairan ini akan menjadi lebih lambat sehingga performa mental secara langsung akan terpengaruh.

3. Menguatkan Kerja Jantung

Ketika tubuh kekurangan cairan, volume darah berkurang sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk bisa memompanya ke seluruh tubuh. Jika tidak diimbangi dengan minum yang banyak, sel-sel otot akan kekurangan oksigen sehingga lebih cepat merasa lelah saat beraktivitas.

4. Membantu Memperlancar Peredaran Darah dan Kesehatan Ginjal

Terapi air minum dapat menjaga agar darah dan getah bening dalam tubuh mempunyai volume dan kekentalan yang cukup. Bila tubuh kurang cairan, darah dan getah bening akan menjadi kental karena cairan dalam darah dan getah bening disedot untuk kebutuhan dalam tubuh. Sehingga aliran darah tidak akan lancar karena sudah mengental. Yang paling berbahaya lagi, jika aliran darah menuju ke otak tersendat gara-gara kurang minum air putih.

Kekurangan air bagi darah amat berbahaya bagi tubuh. Sebab, darah akan menjadi kental. Akibatnya, perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan pun bisa terganggu.

Darah yang kental tersebut juga akan melewati ginjal yang berfungsi sebagai filter atau alat untuk menyaring racun dari darah. Ginjal memiliki saringan yang sangat halus, sehingga jika harus menyaring darah yang kental, maka ginjal harus bekerja ekstrakeras. Bukan tidak mungkin ginjal akan rusak dan bisa saja kelak akan mengalami cuci darah atau dalam bahasa medis disebut hemodialisis.

Perjalanan darah yang kental tersebut juga akan terhambat saat melewati otak. Padahal, sel-sel otak paling boros mengonsumsi makanan dan oksigen yang dibawa oleh darah. Sehingga fungsi sel-sel otak tidak berjalan optimal dan bahkan bisa cepat mati. Kondisi tersebut akan semakin memicu timbulnya stroke.

5. Menjaga dan Membuat Kulit Cerah serta Bercahaya

Minum air putih dapat menjaga kehalusan dan kelembaban kulit. Air yang dikonsumsi sangat penting untuk mengatur struktur dan fungsi kulit. Dengan cara menyuplai tubuh dengan air putih yang cukup, akan membantu sel-sel kulit tetap sehat. Karena kulit tersebut akan tetap halus dan lembab.

6. Mencegah Penyakit Kritis

Air diketahui bisa membantu mengurangi jumlah radikal bebas dan racun di dalam tubuh. Meskipun sering membuat orang bolak balik kamar mandi, tapi akan menjaga usus besar dan kandung kemih tetap sehat dan membuatnya terhindar dari penyakit kanker.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan

Air diketahui bisa menjadi penekan nafsu makan serta mempercepat metabolisme tubuh, sehingga kalori yang dibakar juga semakin banyak. Penelitian telah menunjukkan bahwa setelah menelan dua cangkir, akan membantu membakar kalori 30 persen lebih cepat.

8. Menjaga Kelenturan Sendi dan Otot

Cairan sangat dibutuhkan oleh otot dan sendi saat tubuh melakukan aktivitas fisik yang berat. Cairan membuat metabolisme energi di otot berlangsung lebih efisien sehingga tidak cepat lelah, serta menjaga kelenturan dan pelumasan sendi sehingga tidak mudah mengalami radang.

Wah luar biasa bukan, semoga sedikit uraian mengenai 9 Manfaat Sehat Meminum Air Putih Secara Benar bisa menginspirasi agenda sehat anda. Salam jumpa kembali di Healthy Life Pasar Semarang.Com.

Tema Diskusi:

cara minum air putih yang benar, aturan minum air putih yang benar, aematopaises, apa itu aematopaises, manfaat air putih untuk peredaran darah ke otak

Apa Pendapat Positifmu Mengenai Topik di Atas Kak?

Your email address will not be published. Required fields are marked *